fbpx

Download Suara Burung Ciblek MP3 ( Ngebren, Isian, Kristal, Tembakan, Keciap, Betina )

Dalam meakukan perawatan burung ciblek, tentunya melakukan pemasteran dari burung ciblek itu sendiri menjadi hal yang harus dilakukan. 

Jika, salah satu cara memaster burung ciblek dengan menggunakan burung secara langsung ke burung ciblek anda tidak memungkinkan, maka menggunakan suara Mp3 yang di putar di Hape atau CD, maka tentunya hal tersebut dapat di lakukan dan tiak kalah bagus untuk mendapatkan hasil terbaik untuk suara kicauan yang dimiliki.

Berikut adalah beberapa jenis suara burung ciblek yang akan duniakicau.net berikan untuk ciblek mania, dengan berbagai macam, seperti suara ciblek ngebren, ciblek betina dan kecip-keciap.

Perawatan Harian Burung Ciblek

Jika rekan-rekan kicaumania ingin memelihara burung ciblek sebagai burung masteran atau ingin memaksimalkan kemapuan berkicau burung ciblek, maka burung ciblek perlu di seting pakan dan perawatannya.

Untuk pertama-tama burung harus dijinakan terlebih dahulu, agar dalam perawatannya mudah untuk dilakukan agar burung mampu mengeluarkan suara ngebgren dan gacor.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Ciblek Macet Bunyi

Untuk pakan perlu di sesuaikan dengan kebutuhan burung, tidak kekurangan dan juga tidak berlebihan.

Sedangkan untuk perawatannya perlu di sesuaikan dengan kondisi burung dan juga karakter dari setiap jenis burung ciblek.

  1. Menjinakan Burung Ciblek

Untuk burung tangkapan hutan atau beli di pasar burung yang masih belum jinak, akan galak dan tidak mau di rawat oleh pemilik barunya, karena belum terbiasa dan lain sebagainya.

Untuk itu, burung oerlu di latih agar terbiasa dengan lingkungan baru dan nantinya mau untuk gacor.

  • Burung di embunkan pagi hari sekali pada jam 05.00 hingga matahari terbit
  • Ketika matahari mulai terbiat, burung di berikan jangkrik sebanyak 2 -3 ekor dan kroto 1 sedok teh, lalu burung di mandikan dan dijemur selamas 2 jam
  • Untuk siang harinya setelah burung di mandikan, burung di simpan di tempat yang ramai orang lewat dan pada sore hari sekitar jam 04.00 dan burung di mandikan, lalu di angin-anginkan dan berikan kembali pakan jangkrik sebanyak 3 ekor

Baca Juga :  Cara Merawat Ciblek Mabung

  1. Racikan Pakan Burung Ciblek

Selama 1 – 3 hari, pakan kroto pleci di campur dengan voer dengan takaran, kroto ½ dan voer ¾.

Dan di hari berikutnya takaran kroto ½ dan takaran voer ½ . dan setiap harinya burung di berikan jangkrik 2 ekor pada pagi hari dan 3 ekor jangkrik pada sore hari untuk menjaga kebugaran burung.

Suara Ciblek Ngebren

Suara Ciblek Ngebren versi 1 | Download

Suara Ciblek Ngebren versi 2 | Download

Suara Ciblek Ngebren versi 3 | Download

Suara Ciblek Ngebren versi 4 | Download

Suara Ciblek Ngebren versi 5 | Download

Suara Ciblek Ngebren versi 6 | Download

Suara Ciblek Ngebren versi 7 | Download

Suara Ciblek Full Isian | Download

Suara ciblek tembak mati | Download

Suara Ciblek Betina

Suara Ciblek betina Versi 1 | Download

Suara Ciblek betina Versi 2 | Download

Suara Ciblek betina Versi 3 | Download

Suara ciblek keciap-keciap 

Audio Burung Ciblek Keciap-keciap Versi 1 | Download

Audio Burung Ciblek Keciap-keciap Versi 2 | Download

Suara Ciblek Kristal

Audio Ciblek Kristal Vareasi 1 | Download

Audio Ciblek Kristal Vareasi 2 | Download

Audio Ciblek Kristal Vareasi 3 | Download

Audio Ciblek Kristal Vareasi 4 | Download

Audio Ciblek Kristal Putih Gacor | Download

Pilihlah beberapa jenis burung untuk di download, namun untuk melakukan masteran burung ciblek, tentunya tidaklah cukup dengan memperdengarkan suara kicauan dari masterannya, akan tetapi membutuhkan tip yang tepat untuk melakukannya.

Kapan sih waktu yang tepat untuk melakukan masteran ciblek ?

Setaip burung kicauan dalam melakukan masterannya tidak berjauh berbeda-beda. Namun, bagia yang belum tau untuk meakukannya, terutama bagi seorang pemula sebaiknya untuk mengetahui terlebih dahulu.

Untuk memulai masteran burung ciblek, maka untuk Volume dari suara masteran burung ciblek di putar dengan volume yang tidak terlelu kencang dan juga tidak terlalu kecil. Layaknya, manusia ketika mendengarkan music yang nyaman adalah ketika di dengar dengan volume sedang, karena bisa menikmati irama music dan lagunya, nah begitu juga dengan burung.

Selain itu, perhatikan juga kondisi burung itu sendiri, apa burung sedang sakit, sedang istirahat atau sedang dalam keadaa aktif. Dari ketika kondisi tersebut, tentunya waktu yang tepat untuk di pilih adalah ketika burung dalam keadaan santai, karena bisa focus untuk mendengarkan irama kicauan dari burung masteran ciblek.

Namun , jika ingin memutar suara burung mp3 ciblek pada saat burung dalam keadaan aktif, maka hanya akan sebatas menyahut saja dan untuk berkicau. Namun , jangan terlalu banyak berharap , burung ciblek mau menirukan suara yang di putar tersebut.

Begitu juga, burung dalam keadaan sakit, janganlah melakukan masteran, karena burung tidak bisa menikmati irama kicauan, apalagi mendengarkan dengan baik suara masteran. Dari pada melakukan masteran burung ciblek pada saat sakit, maka focus saja untuk menyembuhkannya terlebih dahulu.

Berbeda halnya dengan burung saat mabung, maka bisa dengan melakukan masteran, karena burung akan banyak diam dan jarang bergerak, dan terlebih burung bisa focus untuk mendengarkan suara kicauan dari masterannya karena tidak banyak aktifitas fisik selain mendengarkan suara.

Namun, yang paling penting adalah untuk menjaga kesehatan burung ciblek , karena ketika burung memiliki kesehatan yang terjaga, maka akan membuatnya menjadi aktif dan rajin berkicau, dan ketika melakukan masteran, burung akan bisa focus dalam menghapal kicauan masterannya.

Maka, penting untuk melakukan perawatan harian, seperti membersihkan kandang, memandikan, menjemur dan memberikan kualitas pakan terbaik dan juga multivitamin.

Leave a Comment