Berapa Hari Sekali Lovebird Bertelur ? Inilah Penjelasannya

Sebagian dari peternak lovebird tentunya butuh mengetahui tentang berbagai macam kebiasaan lovebird ketika di ternak, seperti berpa kali sekali lovebird betina bertelur.

Ya, bagi yang sudah lama beternak, mungkin hal tersebut bukanlah hal yang tidak perlu untuk di pertanyakan lagi, sedangkan untuk peternak lovebird pemula ingin sekali mengetahui hal sedetail itu.

Daftar Isi

Berapa Hari Sekali Lovebird Bertelur

Berapa hari jangka lovebird bertelur itu berbeda-beda, namun secara umum , jika lovebird di ternak dengan cara yang baik lovebird akan bertelur kembali selama 2 – 3 hari setelah telur pertama menetas, begitu untuk telur seterusnya.

Ya, umumnya 2 -3 hari sekali lovebird betina akan bertelur, jadi jika lovebird bertelur 4 butir, maka paling cepat, lovebird membutuhkan waktu sekitar 10 hari lamanya.

Baca Juga : Kelebihan Ternak Lovebird di Kandang Koloni

Lovebird Bertelur paling Banyak Berapa ?

Pertanyaan tersebut juga mungkin akan di tanyai oleh peternak lovebird, dan mungkin anda salah satunya ?

Lovebird mampu mengeluarkan telur sebanyak 7 butir, namun hal tersebut jarang di temukan, dan pada umumnya, lovebird akan bertelur sebanyak 2 – 5 ekor.

Beberapa pertanyaan lain yang mungkin di pertanyakan juga oleh kalangan peternak lovebird pemula adalah, apakah perlu jantan di pisahkan ketika lovebird betina mengeram.

Ketika lovebird betina mengeram, maka lovebird betina akan fokus mengeram dan menjaga telurnya, dan ketika anakannya menetas, maka indukan betina dan jantan akan memberi makanan pada anakan lovebird yang baru menetas tersebut.

Baca Juga : cara ternak lovebird di kandang kapsul

Jadi, alangkah baiknya lovebird jantan jangan di pisah ketika lovebird betina mengeram, karena dapat membantu memberikan betina makanan dengan cara melolohnya dan membantu memberikan makanan pada anakannya nanti.

Namun, jika lovebird jantan malah mengganngu betina mengeram, karena minta kawin terus maka sebaiknya jantan di pisah terlebih dahulu, hingga birahinya stabil dan burung lovebird jantan tidak menggangu betina yang sedang mengeram.

Leave a Comment