fbpx

Perbedaan Ciblek Kristal ( Cikris ) dan Ciblek Semi ( Cisem ) Secara Akurat

Popularitas burung ciblek sekarang memang tidak sepopuler beberapa tahun lalu, dimana sekarang ini banyak yang memelihara burung ciblek sebagai burung rumahan atau burung masteran untuk memaster jenis burung lainnya.

Suara kicauan tembakan sped rapatnya menjadi kelebihan burung ini, sehingga bagi penggemarnya sering digunakan untuk memaster burung lain, seperti memaster burung kacer, murai batu dan burung lainnya.

Perbedaan Burung Ciblek Kristal dan CIblek Semi

Ada 2 jenis burung ciblek yang memiliki peminat dari kalangan kicau mania tanah air, seperti ciblek semi dan ciblek Kristal, karena kualitas suara yang di hasilkannya bagus.

Lihat Juga : Download Suara Ciblek Kristal dan Ciblek Semi

Namun, dari sisi penampilan fisik burung ciblek semi ( Cisem ) dan ciblek Kristal ( Cikris ) hampir serupa, namun tetap ada beberapa perbedaan yang bisa di lihatlebih detail untuk mengetahui perbedaan jenisnya.

gambar ciblek semi
gambar ciblek semi
  • Ciblek Kristal memiliki warna bulu putih bersih pada bagian dada hingga perutnya dan memiliki semburat warna hitam lebih dominanan pada dadanya

Baca Juga : Cara Merawat Ciblek Agar Ngebren atau Nembak

  • Ciblek Semi memiliki warna bulu dada hingga perut putih dengan semburat hitam pada bagian dadanya lebih sedikit dan warna bulu pada perutnya ada sedikit warna kuningnya
  • Suara Ciblek Kristal lebih cepat sped ngebrennya, lebi h keras, dan nyaring dari ciblek semi
  • Sifat Fighter Ciblek Kristal Bagus dan tangguh dari ciblek semi, namun hal tersebut juga di pengaruhi oleh perawatan dan karakter burung

Nah, demikianlah tips kali ini yang bisa kami bagikan untuk mengetahui cirri-ciri perbedaan ciblek Kristal dan siblek semi.

Leave a Comment