Download Suara Walang Kecek Mp3 untuk Masteran Burung

Setiap burung memiliki kemampuan dan karakter yang berbeda-beda dalam hal berkicau, termasuk keampuan dalam menirukan suara burung lain atau hewan lainnya.

Walang kecek menjadi salah satu jenis hewan yang sering banyak kicaumania gunakan untuk memaster burung, sehingga burung memiliki banyak variasi suara kicauan dan mampu berkicau dengan suara durasi panjang.

Salah satu burung yang sering di master menggunakan walang kecek adalah lovebird, dimana ketika lovebird mampu membawakan irama atau suara walang kecek, maka lovebird tersebut akan terlihat mewah dan istimewa, dan bahkan bisa membuat nilai jualnya menjadi tinggi.

Cara Memilih Walang Kecek

Sebelum mendownload suara walang kecek Mp3 yang telah kami sediakan di bawah ini, maka sebelumnya perhatikan terlebih dahulu penjelasan tentang cara memilih walang kecek yang bagus, agar nantinya walang kecek tersebut sering bunyi dan burung peliharaan anda mampu menirukannya dengan baik.

Lihat Juga : Tips Memaster Burung

  1. Warna Belalang Kecek

Agar walang kecek bisa bertahan lama dan sering bunyi, maka pilih yang masih muda, untuk ciri-ciri walang kecek yang maih muda, memiliki warna hijau.

  1. Kondisi Tubuh

Pilih walang kecek yang tubuhnya masih sempurna atau tidak memiliki cacat fisik, karena biasanya walang kecek yang memiliki cacat, maka suaranya kurang nyaring ketika bunyi pada malam hari dan kurang gacor juga.

  1. Penyimpanan Walang Kecek

Agar rajin bunyi, belalang kecek di simpan di tempat yang gelap, serta simpan juga kebutuhan pakannya seperti sayuran, dan gunakan krodong pada kandangnya.

Lihat Juga : Cara Menjinakan Burung Giras

Dalam penyimpanannya jangan ada semut, anda bisa menggunakan kapur ajaib di sekitar dekat kandang belalang kecek, agar semut tidak bisa masuk kesana.

  1. Makanan Walang Kecek

Belalang kecek menyukai makanan dari sayuran, dan sayuran yang paling di sukainya adalah kacang panjang, selain itu, kacang panjang memiliki kandungan air yang tinggi dan tahan lama, sehingga kebutuhan air belalang kecek terpenuhi.

Selain itu berikan kangkung dan 3 butir jagung, untuk membuat walang kecek menjadikan suaranya memiliki durasi yang panjang.

Lihat Juga : Cara Memilih Burung Bakalan Prospek

  1. Perawatan Belalang Kecek

Selain memberikan pakan dan kondisi kandang yang tepat, maka untuk perawatannya di usakan kandangnya di semprot embun dengan menggunakan air, agar kondisi kandangnya selalu lembab, sehingga walang kecek rajin bunyi pada malam hari dan bahkan bisa membuatnya rajin bunyi siang dan malam.

Agar Suara Walang Kecek Keras dan Nyaring

Jika suara walang kecek kurang kencang dan nyaring atau anda tidak puas dengan suaranya karena di anggap terdengar kurang keras dan nyaring, maka anda bisa memelihara 2 ekor belalang walang kecek ini, karena dengan memelihara 2 ekor, walang kecek akan saling bersautan dan membuat suaranya menjadi lebih kencang dan nyaring.

Suara Walang Kecek Mp3

Suara Walang Kecek Versi 1 | Download

Suara Walang Kecek Versi 2 | Download

Suara Walang Kecek Versi 3 | Download

Suara Walang Kecek Versi 4 | Download

Suara Belalang Kerek | Download

Demiakianlah tips kali ini yang bisa kami sampaikan seputar cara memilih dan suara walang kecek Mp3 yang bisa kalian gunakan dalam perawatan burung peliharaan.

Tinggalkan komentar