Lovebird Batman : Ciri-ciri, Jenis, dan Gambarnya

Burung lovebird memiliki cukup banyak jenis, dan biasanya dibedakan dari warna dan vareasi bulu yang dimiliki oleh lovebird tersebut, termasuk denga lovebird batman yang memiliki berbagai macam jenisnya, seperti lovebird batman Fischery, sable head, personata.

Hal yang membedakan lovebird batman seperti yang telah di sebutkan di atas, secara keseuluruhan bulunya memiliki warna yang sama, hanya yang membedakannya adalah bulu di bagian atas tubuhnya, seperti leher, kepala, muka dan pundaknya, sedangkan untuk bulu tubuh bawahnya sama saja.

Dengan perbedaan warna dari beberapa bagian tubuhnya tersebut, tentunya memiliki keindahan dan keunikan tersendiri yang berbeda-beda, dan tentunya memiliki harga yang berbeda pula dari setiap jenisnya.

Jenis Lovebird Batman

Burung lovebird batman memiliki warna dominan hitam, namun warna hitam tersebut tidak semuanya bewarna hitam, ada warna lainnya yang terdapat pada lovebird batman, seperti warna abu-abu dan warna putih.

Lihat Juga : Daftar Harga Burung Lovebird

Secara umum, untuk warna bulu lovebird batman sendiri, seperti :

  • Warna hitam terdapat pada sayap dan punggungnya
  • Memiliki warna abu-abu kehitaman di bagian dada hingga pahanya
  • Memiliki warna bulu putih di bagian lehernya
  • Paruhnya bewarna putih dan ada yang orange

Untuk warna secara umum, seperti yang katakan di atas, namun untuk perbedaan setiap jenis lovebird batman, diantaranya :

  1. Batman Sable head

batman sable head
gambar batman sable head Via https://suduthewan.com/

Sable head pada lovebird batman memiliki ciri-ciri dimana tubuh bagian atas, seperti kepala, muka, leher dan pundaknya memiliki warna bulu putih.

Sehingga warna tubuh bagian atasnya tersebut seperti burung elang, dan untuk warna bagian lainnya seperti warna bulu batman pada umumnya.

Lihat Juga : Daftar Makanan Burung Lovebird

  1. Batman Fischery

lovebird fischery batman
lovebird fischery batman

Berbeda dengan batman sable head, bulu bagian tubuh atasnya lovebird batman memiliki warna abu-abu kehitaman di bagian pundak dan kepalanya, dan memiliki bulu warna putih dibagian muka dan lehernya.

Sedangkan untuk warna bulu lainnya, memiliki warna yang sama seperti lovebird batman pada umumnya.

  1. Batman Perso

gambar lovebird batman perso
gambar lovebird batman perso

Lovebird batman perso atau personata memiliki lingkaran warna hitam pekat di bagian kepala dan mukanya, sedangkan untuk pundak dan lehernya memiliki warna bulu putih.

Nah, demikianlan pembahasan tentang ciri-ciri, jenis dan gambar lovebird batman yang bisa rekan-rekan lovebirdmania ketahui.

Leave a Comment

error: Content is protected !!