fbpx

Download Suara Burung Jalak Nias Mp3 Untuk Masteran Terlengkap

Burung jalak nias memiliki nama lain kerak ungu / common myna (Acridotheres tristis) seperti yang di tuliskan dari Daftar Burung Indonesia ( DBI ) dan ornithology.

Jalak nias juga sering di pelihara sebagai alternative untuk memelihara burung untuk kalangan kicaumania yang masih pemula, karena burung ini mudah untuk di rawat, tapi rajin untuk bunyi.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan kumpulan suara jalak nias yang bisa kalian gunakan untuk memancing bunyi dan untuk masteran bisa di pilih dan download seperti yang telah kami sediakan di awah ini.

Ciri-ciri Jalak Nias

Jalak Nias memiliki warna bulu yang khas, untuk warna dominan pada tubuhnya bewarna coklat dan memiliki warna bulu lain, seperti putih dan hitam.

Dan untuk ciri-ciri lainnya, antaralain :

  • Terdapat warna bulu hitam pada bagian kepala, ekor, leher dan pundak
  • Kakinya bewarna kuning gading
  • Terdapat warna kuning gading tanpa bulu pada area mata
  • Memiliki bulu warna putih pada bagian ekor, pantat dan perut
  • Memiliki warna corak putih pada bagian sayap dekat ekor dan sayap dekat dada
  • Ukuran tubuh 23 – 25 cm

Lihat Juga : Harga Jalak Nias

Karakter Jalak Nias

Seperti yang telah disampaikan di atas, jalak nias mudah untuk di rawat tapi rajin berkicau karena di pengaruhi oleh karakternya, dimana jalak nias memiliki karakter mudah beradaptasi, mudah di jinakan, dan bisa di latih untuk bisa menirukan suara burung lainnya sehingga mudah di rawat dan mudah untuk rajin bunyi.

Baca Juga : Cara Merawat Jalak Nias

Persebaran Jalak Nias

Burung jalak nias yang berada di Indonesia merupakan jenis burung yang bukan asli asal indonesia, meskipun namanya jalak nias, seperti beberapa daerah yang ada di indonesia, Pulau Nias, Provinsi Sumatera Utara.

tapi, burung ini tersebar di hampir di setiap negara Asia, dan saat ini banya juga ko, jalak nias yang di tangkarkan di luar negara Asia, Seperti Hawaii (AS), Australia, Selandia Baru,Maladewa, Kanada, Afrika Selatan, Mauritius dan Maladewa.

Download Suara Burung jalak Nias

Suara masteran jalak nias Vareasi 1 | Download

Suara masteran jalak nias Vareasi 2 | Download

Suara masteran jalak nias Vareasi 3 | Download

Suara masteran jalak nias Vareasi 4 | Download

Cara Memaster Jalak Nias

Sebelum mendownload suara masteran jalak nias, ada beberapa hal yang perlu untuk di perhatikan dalam melakukan mastering, seperti mengatur volume dan memilih waktu yang tepat untuk melakukan mastering.

Jalak nias memiliki karakter suara yang khas, dan hal tersebut merupakan suara hal yang menjadi daya tarik para kicaumania untuk memeliharanya.

Mastering dengan Mp3 pada burung jalak nias menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemampuan berkicau burung jalak nias.

Ada beberapa kelebihan yang di dapatkan ketika mastering dengan menggunakan Mp3, seperti bisa memilih suara dalam jumlah banyak, mengulang suara masteran, hemat biaya, karena tidak harus membeli jalak nias yang gacor dan berbagai macam hal lainnya.

  1. Mengatur Suara Masteran

Atur volume suara burung jalak nias dengan volume yang cukup, agar burung bisa mendengarkan suara masteran dengan jelas dan posisikan penyimpanan sumber suaranya dekat dengan burung.

Jangan putar suara masteran dengan volume yang terlalu keras, karena burung bisa menjadi tidak nyaman dan bahkan menjadi ketakutan, dan bahkan jika melakukan masteran dengan volume kencang secara rutin, maka mental burung menjadi turun.

Jadi sebisa mungkin putar dengan volume yang sedang suara masterannya, dengan memperhatikan kondisi tersebut.

  1. Memilih waktu yang tepat

Dalam memaster burung , kefokusan burung ketika mendengarkan suara masteran Mp3 yang di putar menjadi hal penting untuk di perhatikan, karena ketika burung bisa focus dan mendengarkan dengan seksama, maka burung akan hafal tentang irama kicauan burung masterannya.

Lihat Semua Suara Burung : Kumpulan Suara Burung Masteran

Ketika saat burung jalak nias banyak berdiam diri di sangkarnya, maka kondisi tersebut sebaiknya rekan-rekan lakukan mastering, karena burung dalam kondisi tersebut bisa menikmati suara masterannya dengan baik. Karena jika memutar suara Mp3 ketika burung dalam keadaan sangat aktif, maka burung tidak bisa focus mendengarkan, yang ada burung malah membalas kicauan dan sangat aktif.

Leave a Comment