Harga Burung Jalak Nias

Burung yang memiliki warna dominan coklat dan hitam ini merupakan jenis burung peliharaan yang mampu memiliki vareasi kicauan yang bagus, termasuk bisa menirukan suara manusia.

Namun, memang soal kemampuan burung jalak nias tersebut masih di bawah burung beo , tidak sepasih suara yang bisa dikeluarkan oleh burung beo.

Akan tetapi memang dengan kemampuan berkicau yang mampu di keluarkan oleh burung tersebut merupakan hal membuat pecinta jalak nias ingin memeliharanya sebagai hiburan dirumah atau kebutuhan lainnya, seperti beternak atau untuk lomba.

Cara Memilih Burung Jalak Nias

Bagi kalian yang berniat membeli sepasang jalak nias, atau salah satunya, jantan atau betina maka penting terlebih dahulu tentang cara membedakannya, karena nantinya ketika setelah di beli setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda.

Maka dari itu sebelum membelinya, maka ketahui terlebih dahulu tentang perbedaan jantan dan betina burung jalak nias.

  • Ketika jalak nias berkicau, jalak nias jantan bulu kepalanya akan mengembang dan sambil ngangguk-nganguk kepalanya. Sedangkan betina bulu kepalanya tidak mengembang dan tidak ngangguk-ngangguk
  • Bulu jantan jalak nias memiliki warna yang terlihat lebih cerah dan mengkilap, sedangkan betina jalak nias tidak mengkilap seperti jantan
  • Suara kicauan jalak nias memiliki suara kicauan yang bervareasi, sedangkan betina memiliki suara yang monoton
  • Jantan jalak nias memiliki kepala yang memiliki sedikit jambu dan berbentuk pipih, sedangkan betina jalak nias memiliki kepala yang berbentuk oval

Lihat Juga : Suara Burung Jalak Nias

Daftar Harga Burung Jalak Nias

Jenis Jalak NiasHarga Jalak Nias
Burung Jalak Nias JantanRp = 250.000 – 600.000
Burung Jalak Nias Masih AnakanRp = 200.000 – 300.000
Burung Jalak Nias Sudah GacorRp = 400.000 – 600.000
Burung Jalak Nias Indukan JantanRp = 600.000
Burung Jalak Nias Jinak dan GacorRp = 580.000
Burung Jalak Nias Gacor Manggut-manggutRp = 580.000

Nah, demikianlah ulasan kali ini tentang daftar harga jalak nias sebagai referensi untuk anda yang ingin menjual dan membeli dengan harga pasaran terkini.

Harga di atas tidak selalu jadi patokan utama satu-satunya, karena ada beberapa hal lainnya yang membuat harganya berbeda, seperti kualitas indukan ( trah ) , kualitas burung itu sendiri, musim dan daerah.

Leave a Comment