Ciri-ciri dan Kelebihan Burung Kacer Sumatera di Banding Kacer Lainnya

Siapa sih yang tidak mengenal kacer yang berasal dari sumatera ? ya, kacer sumatera terkenal dari kalangan pecinta burung kacer, karena di tempat lomba sangat terkenal kacer yang berasal dari sana banyak yang menjuarai lomba yang berasal dari sumatera.

Sebenarnya yang memiliki kualitas yang bagus, bukan hanya kacer yang berasal dari sumatera saja, tapi kacer yang berasal dari daerah lainnya,yang terpenting kunci dalam membuat burung kacer memiliki preastasi adalah dari cara memilih karakter dan juga perawatannya.

Tapi, memang patut kita akui memang kacer yang berasal dari sumatera sering mencetak prestasi, dan itulah alasan banyak orang yang ingin memelihara kacer yang berasal dari sumatera.

Lihat Juga : Settingan Pakan Kacer

Kelebihan Kacer Sumatera

Yang paling terkenal dari kelebihan kacer sumatera ini adalah sifat agresif dan fighternya dengan kualitas suara melengking yang penuh dengan suara isian, suara ngerol, volume suaranya full power. Dan karena suara ngeroll dari kacer sumatera itulah yang membuatnya bisa ngendur ketika di gantangan.

Ciri-ciri Kacer Sumatera

Dari sisi ukuran tubuh, kacer suamtera ukuran tubuhnya sedang dengan ciri-ciri burung putih bersih dan rapih, serta warna bulu hitamnya mengkilap, dan terlihat kebiruan warna bulu hitamnya ketika terkena sinar matahari.

Lihat Juga : Cara Menyiapkan Kacer untuk Lomba

Meskipun memiliki banyak kelebihan, tentunya itu kembali dari karakter burung kacer itu sendiri, ada yang memiliki kelebihan yang seperti di sampaikan di atas, dan bisa saja kualitasnya jauh di bawah itu.

Untuk itu, sebelum memeliharanya, maka pilih burung kacer yang berkualitas karakternya, dan sudah menemukan kacer sumatera yang berkualitas, maka tinggal di setting rawatannya sesuai dengan karakter burung kacer itu sendiri, hingga burung benar-benar memiliki kicauan yang berkualitas.

Baca Juga : Cara Melatih Mental Kacer

Jadi, selama karakter kacer bagus dan di rawat dengan cara yang tepat, mau kacer yang berasal dari sumatera, kalimantan atau jawa, selama karakternya bagus dan di dukung perawatan yang tepat, maka akan memiliki prosfek untuk berprestasi, dan buktinya ada juga kacer yang berasal di luar sumatera yang memiliki prestasi.

Leave a Comment