Kelebihan Cendet Kepala Hitam dibanding Cendet Semi dan Cendet Topeng

Burung cendet kepala hitam banyak di burung oleh kalangan cendetmania, terutama pemain cendet lapangan.

Yang menjadikan kelebihan burung cendet kepala hitam ( palhit ) adalah mental, suara, fisik dan kelebihan yang dimiliki oleh cendet kepala hitam itulah, cendet ini sering diburu oleh pecinta burung cendet.

Salah satu kelebihan burung pentet/cendet kepala hitam adalah gaya ngototnya ketika sedang lomba dan memiliki mental tidak mudah stres, karakter fighternya sangat tangguh dan memiliki gaya berdiri seperti angka satu .

Dalam hal menirukan suara burung lain, cendet kepala hitam memiliki kepandaian dari menirukan suara masteran dengan fasik, baik dalam irama dan lagu kicauannya, dan yang menjadi kelebihan cendet kepala hitam dengan cendet topeng dan cendet semi, cendet kepala hitam memiliki suara yang tajam dan keras.

Lihat Juga : Suara Burung Cendet Ngerol, Tembakan, Dll

 Selain dari mental dan kemampuan suara, cendet kepala hitam memiliki kistimewaan dari sisi fisiknya seperti ekor yang panjang, kepalanya bewarna full hitam sampai batas lehernya, lebih garang, dan terlihat gagah, sehingga terlihat proporsional.

Dengan kelebihan yang di sebutkan di atas, tentunya banyak cendetmania yang ingin memelihara jenis cendet kepala hitam di bandingkan cendet lainnya, meskipun harganya lebih mahal.

Lihat Juga : Perawatan Cendet Harian dan Lomba

Demikian, seperti itulah kelebihan cendet kepala hitam di bandingkan cendet semi dan cendet topeng, dari sisi fisik, mental, karakter dan suaranya.

Leave a Comment