Harga Burung Lovebird

 

Pecinta lovebird dari tahun-ketahun cukup banyak, karena selain memiliki warna yang lebih Vareatif dan warna cantik, suara ngekek panjang menjadi ciri khas dari burung itu sendiri yang menjadi daya tarik seseorang untuk memeliharanya.

Biasanya jenis lovebird dengan warna mewah memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan lovebird sayur atau lovebird yang biasa ditemukan di kios burung dengan harga murah,sepeti lovebird josan atau hijau standar bisa mencapai 100.000 rupiah hingga 200 ribu tergantung kuaitas kicauan yang dimiliki.

Selain dari lovebird warna, harga lovebird pada umumnya memiliki harga yang murah, akan tetapi ketika burung tersebut memiliki kicauan ngekek panjang akan meningkat harganya. Misalkan, lovebird josan yang awalnya di beli dengan harga 100 ribu, dengan perawatan yang tepat sehingga memiliki suara ngekek panjang, terlebih lagi burung tersebut sering menjuarai lomba kicauan tentunya akan meningkat harga jualnya dna terlebih ada yang berani membelinya dengan harga jutaaan.

Harga lovebird lambat akan mengalami naik dan turun, dan salah satu penyebab harga lovebird menjadi turun adalah ketersediaan burung itu sendiri yang melimpah, sehingga banyak peternak lovebird menjual burungnya dengan harga murah dan berharap burung hasil ternaknya tersebut bisa laku dengan cepat.

Nah, bagaimana dengan lovebird yang memiliki suara ngekek panjang ?, setelah di lihat dari forum kicau mania di social media, penghobi Lovebird dan informasi berbagai media lainnya, harga lovebird yang memiliki suara kicauan terbaik harganya tetap stabil. jadi jika anda penghobi burung lovebird dan ingin meningkatkan harga jualnya, maka buatlah burung tersebut bisa ngekek panjang dengan kualitas suara terbaik lainnya.

Adapun , hal lainnya yang dapat mempengaruhi naik dna turun harga lovebird antara lain :

  • Trah Atau Turunan
  • Warna Lovebird ( Contoh : Lovebird Biola Dll )
  • Juara Lomba Kicauan
  • Memiliki Suara Ngekek panjang
  • Dan hal lainnya

Lihat Juga : Harga dan Cara Mencetak Lovebird Biola & Cara Merawat Lovebird & Suara Lovebird Mp3

Daftar Harga Burung Lovebird Terbaru

Warna LovebirdHarga Burung Lovebird
Lovebird Josan ( Ijo standar )70.000 – 150.000
Pasjo ( Paste Ijo )70.000 – 150.000
Paskun & Paskuntor ( Pastel Kuning & Pastel kuning kotor )80.000 – 150.000
Lutino Mata Merah200.000 –  300.000
Lutino Mata Hitam200.000 – 300.000
Lovebird Albino mata Merah200.000 – 300.000
Lovebird Albino Mata hitam200.000 –  300.000
Lovebird Olive200.000 –  300.000
Lovebird Violet200.000 –  300.000
Lovebird Blorok200.000 –  300.000
Parblue Standar Pastel1 sampai 2 juta
Parblue sable Head1 – 2 jutaan
Parblue Blorok700.000 – 1.000.000
Lovebird batmen200.000 –  300.000
Lovebird dakocan200.000 –  300.000
Lovebird Biola Green Anakan1.000.000
Lovebird Biola Green Dewasa1.500.000 – 2.000
Lovebird pasput ( pastel putih )150.000 –  200.000
 Lovebird pasbir ( pastel biru )150.000 –  200.000
Lovebird Cobalt1500.000 –  200.000

Pemilihan Lovebird Yang prosfek

Merawat lovebird memang menjadi aktfitas yang harus dilakukan, agar kemampun lovebird yang di pelihara mampu berkicau dengan baik seperti yang di inginkan.

Namun, jika dalam hal memilih lovebird, perlu cara yang tepat untuk dilakukan, karena bisa saja sia-sia perawatan yang dilakukan jika lovebird yang dipilih untuk di pelihara, bukan lovebird prosfek, dan lovebird tidak bisa mengeluarkan kicauan terbaik.

Merawat lovebird yang tidak prosfek, bukan hanya dalam memakan waktu yang sia-sia, akan tetapi akan mengeluarkan biaya percuma, kalau tujuannya untuk lomba.

Misalkan, merawat lovebird yang kurang bagus dan mengikuti lomba, tentunya akan buang-buang uang, karena lovebird tidak bakal juara lomba, dan hal kerugian lainnya.

Untuk itu, dalam hal pemilihan sangat penting untuk di lakukan sebelum membeli, apalagi memilih lovebird yang dilakukan oleh seorang pemula.

  1. Lovebird Obyokan

Jika ingin membeli lovebird dari obyokan, maka anda harus pintar-pintar memilih lovebird yang berkualitas, karena memang untuk memilih lovebird dari obyokan tidaklah mudah, perlu pengalaman dan pengetahuan dari orang yang berpengalaman juga.

Selain itu ketahui juga soal umur, karena umur memiliki faktor yang menentukan untuk hasilnya, terutama bagi anda yang ingin merawatnya hingga gacor, dengan perawatan harian dan pemasteran.

Untuk melihat ciri-ciri lovebird yang bagus di kandang obyokan, seperti :

  • Lovebird lincah dan tidak pendiam
  • Lovebird tidak takut ketika di dekati oleh manusia
  • Bulunya rapih dan bersih
  • Matanya bersinar dan cerah
  • Pastikan ketika terbang-terbang, burung terbang dengan santai bukan karena ketakutan
  1. Trah Berkualitas

Untuk memilih lovebird dari peternak atau pasar burung bisa menanyakan terlebih dahulu ke peternak atau penjualnya, apakah lovebird tersebut keturunan lovebird yang menuarai lomba atau tidak.

Akan lebih baik, pilihlah lovebird anakan dari trah juara, meskipun harganya lebih mahal dari harga lovebird pada umumnya, akan tetapi itu lebih baik, daripada lovebird yang belum tau asal usul dan prosfeknya.

Selain itu, jangan bernafsu untuk membeli lovebird yang sudah ngekek panjang, karena jika mendapatkan anakan lovebird yang sudah ngekek panjang, itu merupakan bonus.

Dan meskipun anakan lovebird yang belum ngekek panjang, akan tetapi memiliki prosfek yang baik untuk bisa ngekek panjang terutama di rawat dengan cara yang baik.

  1. Memilih dari latber kecil

Cukup banyak di temukan latber lovebird kecil hingga latber besar, jika harga lovebird dari latber besar atau peternak, harga lovebirdnya mahal-mahal.

Maka cobalah mencari lovebird prosfek dari latbet kecil yang bisa anda kunjungi ketika ada event.

Untuk memilih lovebird yang bagus di latberan, bisa dilihat dari lovebird yang mau bunyi atau rajin ngekek ketika di gantang saat latber.

Berikut adalah beberapa harga burung lovebird yang menjai referensi kami, namun harga tersebut tidak terpaku pada penjelasan di atas saja, karena masih banyak factor hal yang dapat mempengaruhi harga lovebird naik dan juga turun, seperti daerah masing-masing, kualitas suara kicauan, kualitas turunan dan lain sebagainya, karena setiap bulan dan tahunnya akan terus berubah-ubah.

Leave a Comment

error: Content is protected !!