fbpx

Ciri-ciri Lovebird Fighter yang Bermental Juara dan Petarung

Jenis lovebird fighter memiliki banyak peminat dari kalangan lovebirdmania, karena ketika ngekek lovebird tersebut akan mengeluarkan gaya yang khas, sehingga bagi yang melihatnya tertarik.

Ya, gaya ketika ngekek merupakan salah satu kelebihan dari jenis lovebird ini, yang di iringi dengan suara yang keras dan lantang.

Seperti yang banyak lovebirdmania ketahui, meskipun memiliki gaya yang unik, suara yang keras dan lantang, namun jenis lovebird fighter memiliki kekurangan, yakni suara ngekeknya tidak panjang, tidak seperti jenis lovebird konslet, namun jika di rawat dengan yang tepat, lovebird fighter juga bisa ngekek dengan durasi panjang.

Ciri-ciri Lovebird Fighter

untuk mengetahui lovebird tertentu jenis lovebird fighter atau bukan memang cukup mudah, dengan melihat dari cirri fisik dan suaranya saja sebagian besar lovebirdmania sudah mengetahuinya.

Baca Juga : Penyebab Lovebird tidak Mau Ngekek di Gantangan

Namun, jika ingin mengetahui lovebird fighter bermental petarung, maka berikut adalah cirri-cirinya.

  1. Ekor Lovebird Fighter

 Ketika sedang ngekek, lovebird fighter akan melengkung mendekat tangkringannya dengan gaya yang khas.

Berbeda dengan jenis lovebird lainnya, dimana ekornya akan lurus menjauh dari tangkringan ketika berdiri, dan untuk lovebird fighter ekornya selalu lurus mendekat tangkringan, akan terlihat lagi ketika sedang ngekek, akan terlihat ekornya dekat sekali dengan tangkringan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Lovebird Emosi Tinggi

  1. Sayap Lovebird Fighter

Yang paling mencolok dari lovebird fighter adalah bentuk sayapnya, dimana kedua sayapnya akan menyilang, antara sayap kanan dan sayap kiri.

Menyilangnya sayap lovebird fighter memang berbeda-beda, ada yang terlihat jelas silangan sayapnya hampir setengahnya dan hanya sebagian kecil ujung sayapnya saja.

  1. Leher Lovebird Fighter

Lovebird fighter biasanya memiliki leher yang besar, namun alangkah baiknya lovebird tersebut memiliki ukuran leher yang panjang, karena dapat mempengaruhi kualitas suara kicauannya yang lantang dan keras.

Baca Juga : Cara Membuat Lovebird Ngekek Mangap

  1. Kepala Lovebird Fighter

Pada saat lovebird fighter ngekek, biasanya kepalanya akan menghadap keatas, dengan gaya yang khas dan ekornya lurus menekuk ke arak tangkringan.

  1. Suara

Lovebird fighter memiliki durasi ngekek yang tidak panjang, namun suaranya keras dan lantang, namun dalam kondisi tertentu dengan perawatan yang tepat, maka durasi ngekeknya juga bisa panjang.

Pada saat kecil, lovebird fighter akan sering mengeluarkan suara ngeriwik, dan ketika di rumah lovebird fighter akan tidak banyak ngekek, namun ketika di trek dan di bawah ke lomba mental fighternya akan keluar dan burung akan ngekek karena terpancing mental fighternya.

Leave a Comment