Download Suara Burung Kutilang Gacor Untuk Pikat Mp3

Di bawah ini adalah beberapa contoh suara burung kutilang dengan kualitas kicauan yang baik, terutama cocok digunakan untuk memaster dan suara pancingan untuk memancing kutilang peliharaan anda menjadi ikut berkicau, atau bahkan bisa di gunakan sebagai masteran untuk burung lainnya, sebagai suara suara isian.

ada beberapa jenis burung kutilang yang cukup populer di kalangan kicaumania Indonesia, seperti kutilang jambul, kutilang sutera dan burung kutilang emas yang semua contoh suaranya telah kami sediakan di bawah ini.

Sekilas Tentang Burung Kutilang

Review Burung Kutilang
Review Burung Kutilang

Burung Kutilang merupakan burung yang tergolong ke dalam keluarga finch (Fringillidae). Burung ini dikenal dengan suaranya yang merdu dan indah. Burung kutilang memiliki ukuran tubuh kecil dengan panjang sekitar 11-12 cm dan berat sekitar 12-15 gram. Burung ini dikenal dengan warna bulunya yang cerah, yaitu dominan warna merah dan hitam pada bagian kepala, serta putih pada bagian perut.

Burung kutilang dapat ditemukan di hutan, kebun, persawahan, dan taman kota. Mereka biasanya hidup berkelompok dan bersifat migran, artinya mereka dapat melakukan perpindahan tempat sesuai dengan musim. Burung kutilang biasanya berkicau di pagi hari dan sore hari.

Habitat Burung Kutilang

Persebaran burung kutilang sangat luas sekali dan sering di jumpai di tempat terbuka dan tersebar hingga ketinggian 1.600 m dpl. Burung kutilang biasa di temukan atau berada di sekitar semak belukar, halaman rumah, tepi jalan, kebun, pekarangan, yang di jumpai sering berkeliaran secara berkelompok.

Burung kutilang, selain biasa hidup berkelompok dengan burung kutilang lainnya, namun memiliki karakter yang biasa berkelompok dengan spesies burung lainnya. Untuk habitat burung kutilang, biasa di temukan di asia tenggara, tiongkok selatan, kecuali di malaysia. Penyebaran di Indonesi sendiri, burung kutilang biasa di temukan di pulau bali dan jawa.

Dengan perkembangannya hingga saat ini, burung kutilang juga di kembangbiakan di daerah lainnya seperti pulau kalimantan, pulau sumatera dan sulawesi.

Note : untuk mengetahui tentang Jenis, Karakter, Harga dan Cara Perawatannya burung kutilang, bisa membaca penjelasannya pada halaman ini, Baca : Informasi Burung Kutilang.

Harga Burung Kutilang

Perlu diingat bahwa burung kutilang termasuk spesies yang dilindungi dan diatur dalam peraturan perundang-undangan di Indonesia, sehingga tidak boleh dipelihara atau diperdagangkan secara ilegal.

Jika Anda ingin memelihara burung kutilang, pastikan untuk membelinya dari penjual yang terpercaya dan memiliki izin usaha yang sah. Selain itu, penting untuk menghindari membeli burung yang ditangkap dari alam liar, karena hal tersebut dapat membahayakan keberlangsungan populasi burung kutilang dan juga melanggar hukum.

Namun Sebagai referensi harga burung kutilang di indonesia berkisar antara Rp. 50.000 – 300.000 bahkan sampai jutaan.

Makanan Burung Kutilang

Makanan burung kutilang terdiri dari biji-bijian, nektar, buah-buahan, dan serangga kecil. Burung kutilang juga terkenal sebagai burung yang rajin memakan serangga yang dianggap sebagai hama bagi tanaman.

Burung kutilang sering dijadikan burung peliharaan karena kicauannya yang merdu dan penampilannya yang cantik. Namun, perlu diingat bahwa burung kutilang adalah hewan liar yang seharusnya tidak dipelihara secara ilegal atau diperdagangkan secara ilegal. Jika ingin memelihara burung kutilang, pastikan untuk membelinya dari peternak yang terpercaya dan memiliki izin usaha yang sah.

Download Suara Burung Kutilang Gacor Mp3

Download Suara Burung Kutilang
Download Suara Burung Kutilang

Suara burung kutilang terkenal merdu dan indah. Kicauan burung kutilang umumnya berupa rangkaian nada yang berirama, dengan kecepatan dan frekuensi yang berbeda-beda. Suara burung kutilang jantan biasanya lebih nyaring dan variatif dibandingkan dengan burung kutilang betina.

Kicauan burung kutilang sering dianggap sebagai salah satu kicauan burung yang paling indah di antara burung-burung finch lainnya. Bunyi kicauannya bisa membuat suasana menjadi lebih hidup dan menenangkan. Kicauan burung kutilang seringkali digunakan sebagai bahan untuk terapi bunyi atau musik relaksasi.

Namun, perlu diingat bahwa keindahan suara burung kutilang seharusnya tidak menjadi alasan untuk menangkap atau memelihara burung tersebut secara ilegal. Burung kutilang termasuk ke dalam spesies yang dilindungi, dan penting bagi kita untuk menjaga keberadaan burung ini di alam liar.

Link Download Suara Burung Kutilang Gratis

Suara burung kutilang pikat | Download

Suara kutilang gacor versi 1 | Download

Suara kutilang gacor versi 2 | Download

Mp3 Suara kutilang liar | Download

Mp3 Kutilang emas | Download

Mp3 Burung Kutilang jambul | Download

Suara Kutilang sutra | Download

Cara Memaster Burung Kutilang

Cara Memaster Burung Kutilang
Cara Memaster Burung Kutilang

Dalam melakukan masteran, memang tidak bisa dilakukan dengan cepat,terlebih kutilang tersebut masih anakan, karena perlu proses panjang, agar burung mampu untuk berkicau dengan baik, dan melakukan perawatan harian untuk burung kutilang yang rutin seperti:

  • Memandikan
  • Menjemur
  • Membersihkan Kandang

Mengapa kita melakukai ketiga point di atas? yakni untuk menghindari berbagai macam penyakit yang dapat mengundang penyakit, dan bisa memaster secara rutin secara terus menerus.

Tips Saat Memaster Kutilang

Pada link yang telah di sedikan di atas, ada beberapa contoh suara kicauan yang bisa di pilih untuk memaster burung kutilang. Namun , bagi seorang pemula sebaiknya ketahui terlebih dahulu tentang cara memasternya, agar suara masterannya bisa masuk dan bisa di tirukan oleh burung kesayangan anda.

  • Pastikan tempat untuk melakukan masteran kutilang merupakan tempat yang nyaman dan aman untuk burung dalam mendengarkan suara kicauan masterannya. Karena ketika kenyamanannya terganggu maka burung akan mengalami kesulitan dalam menikmati irama kicauan masterannya tersebut.
  • Putar suara masteran kutilang pada saat burung lebih banyak berdiam diri atau sedang beristirahat, karena burung bisa focus untuk mendengarkan kicauan masterannya.
  • Selain itu, ketika anda ingin memutar suara guna untuk memancingnya bunyi, maka pilihlah waktu dimana burung dalam keadaan aktif, karena cenderung akan membuatnya rajin untuk berkicau dan menyahut suara kicauan burung dari Mp3 yang di putar tersebut.
  • Untuk mengatur Volume suara masteran burung kutilang, maka sesuaikan saja, yang penting burung bisa dengan jelas mendengarkannya dan jangan putar dengan volume terlalu kencang dan juga terlau kecil, karena jika terlalu kecil, maka akan membuat burung menjadi merasa tidak nyaman karenanya, dan posisikan suara burung tersebut tidak terlalu jauh, akan tetapi simpan tepat di bawah sangkar dari burung yang sedang di master.

Kesimpulan

Kesimpulan tentang suara burung kutilang adalah bahwa suara burung kutilang terkenal merdu dan indah. Kicauannya berupa rangkaian nada yang berirama dengan kecepatan dan frekuensi yang berbeda-beda. Suara burung kutilang jantan biasanya lebih nyaring dan variatif dibandingkan dengan burung kutilang betina. Kicauan burung kutilang seringkali dianggap sebagai salah satu kicauan burung yang paling indah di antara burung-burung finch lainnya.

Namun, meskipun suara burung kutilang sangat indah, tetap penting untuk tidak menangkap atau memelihara burung ini secara ilegal, karena burung kutilang termasuk dalam jenis burung yang dilindungi oleh undang-undang di Indonesia. Suara burung kutilang mp3 yang telah kami berikan pada link yang telah kami sediakan di atas, semoga membantu perawatan kutilang perliharaan anda.

Baca Artikel Lainnya di Duniakicau.net dari Google News

Leave a Comment