4 Jenis Pakan Burung Parkit Yang Bagus Agar Rajin Bunyi dan Gacor

Burung parkit yang rajin berkicau dan aktif bergerak merupakan suatu hal yang id inginkan oleh pemiliknya, meskipun kemampuan berkicau burung partkit tidak sebagus burung kicau lainnya, seperti lovebird, murai batu, kacer dan jenis burung lainnya.

Karena kemampuan berkicau burung parkit tidak sebagus burung lainnya, namun burung parkit juga ketika rajin bunyi akan akan indah di lihatnya.

Perpaduan warna yang teradapat pada burung parkit, memang membuat burung tersebut terlihat eksotis dan cukup banyak penggemarnya untuk di pelihara sebagai hiasan rumah atau di pelihara untuk bisa atraksi.

Makanan Burung Parkit

Burung parkit memiliki kebiasaan mengkonsumsi pakan dari biji-bijian, selain itu, burung parkit juga memiliki kesukaan untuk mengkonsumsi pakan lainnya, seperti sayuran, buah-buahan hingga batu kerikil untuk membantu menghaluskan makanan yang sudah di konsumsinya.

  1. Biji-bijian

banyak biji-bijian yang bisa di berikan pada burung parkit, seperti milet putih, milet merah, jagung muda, jewawut, beras merah dan biji-bijian lainnya.

Namun, kalian juga bisa membeli pakan biji-bijian untuk parkit yang sudah di campur dari berbagai macam biji-bijian yang bisa di beli di kios burung

Lihat Juga : Harga Burung Kicau dan Burung Hias

  1. Sayuran

sayuran bukan hanya bagus untuk kesehatan manusia untuk memenuhi kebutuhan gizi. Dan untuk burung parkit itu sendiri sayuran memiliki manfaat untuk sebagai asupan kebutuhan gizi burung tersebut yang tidak di dapatkan dari jenis pakan lainnya. untuk pakan sayuran yang bisa di berikan parkit di antaranya, toge, kol, bayam, brokoli

  1. Buah-Buhan

Buah-buhan memiliki kandungan vitamin yang bagus untuk kesehatan burung sehingga membuat burung menjadi burung selalu fit sepanjang hari.

Namun, untuk pakan dari buah-buahan tidak semua disukai oleh burung parkit, dan untuk pakan buah yang bisa diberikan pada parkit diantaranya,pir, pisang, apel dan melon.

  1. Kerikit Batu

Kerikit merupakan kebiasan yang sering di konsumsi oleh burung parkit, karena dengan mengkonsumsi kerikit dapat membantu pencernaan burung parkit sendiri, dimana fungsi dari kerikil tersebut membantu menghaluskan pakan yang di konsumsi burung, sehingga mudah di cerna makanan yang ada di perutnya.

Nah, demikianlah berbagai macam pakan burung parkit yang bisa diberikan pada burung parkit kesayangan anda agar menjadi aktif bergeran dan rajin untuk berkicau.

Leave a Comment

error: Content is protected !!