Download Suara Burung Cililin Gacor Durasi Panjang Mp3 Untuk Masteran

 

Dalam melakukan perawatan burung cililin tentunya tidak luput dari melakukan masteran itu sendiri, dan tentunya untuk melakukan masteran burung cililin bisa dilakukan secara konvensional, seperti menggunakan media burung lansung atau juga menggunakan suara dari audio yang di putar melalui handphone. 

Namun, tidak semua pemilik burung kicauan memiiki kesempatan untuk memaster burungnya menggunakan burung secara langsung, maka dari itu dengan menggunakan suara audio yang di putar, menjadi pilihan yang tidak kalah mendatangkan hasil yang baik untuk kualitas kicauan burung tersebut.

Kumpulan Suara Burung Culilin Mp3 Masteran

Suara Cililin gacor isian Murai batu | Download

Suara konin isian cililin | Download

Suara burung cililin ngerol panjang | Download

Suara burung cililin Asli hutan | Download

Suara burung cililin dan gemericik air versi panjang | Download

Suara burung cililin dan gemericik air versi pendek | Download

Memutar suara burung cililin tentunya sebaiknya memilih waktu yang tepat ketika melakukannya, karena ada waktu tertentu yang bagus untuk melakukan masteran, agar burung tersebut mampu mendengarkan suara masterannya untuk di hapalkan denan baik.

Waktu yang bisa dilakukan dalam memaster burung cililin adalah dimana burung dalam keadaan santai atau burung sedang beristirahat. Karena kondisi burung tersebut dalam keadaan santai, maka bisa menikmati irama kicauan masterannya dan nantinya burung mampu menirukannya dengan baik.

Baca Juga : Cara merawat burung cililin

Beda lagi ketika anda ingin membuatnya menjadi rajin berkicau, maka bisa memutar suara burung cililin dalam keadaan sedang aktif, dan biasanya burung akan mudah terpancing untuk berkicau dengan rajin. Namun , dalam kondisi tersebut burung tidak bisa mendengarkan masterannya dan cenderung hanya akan membalas kicauannya.

Lingkungan kondusif juga memiliki peranan , agar burung mampu menyimpan suara kciaun masterannya di memori otaknya. Berikan ruangan khusus yang aman dan nyaman untuk burung, dan jauhi hal-hal yang dapat menggangu burung ketika mendengarkan irama kicauan masterannya, seperti gangguan dari hewan predator, tempat yang terlau berisik dan juga berbagai macam gangguan lainnya.

Hal yang penting lainnya adalah dengan menjaga kesehatan burung itu sendiri dengan melakukan perawatan harian, seperti memandikannya, menjemur, pemberian pakan dan juga memberihkan kandang yang kotor. Karena kandang yang kotor, dapat mengundang penyakit yang dapat membuat burung sakit.

Leave a Comment