Burung Pleci Bali: Suara, Harga, Karakter dan Ciri-cirinya

Jenis Burung pleci dakun bali ikut serta dalam meramaikan kalangan lomba kicauan pleci, dimana pleci dakun bali memiliki karakter suara yang tidak kalah bagus dengan pleci lainnya, sehingga cocok untuk dipelihara sebagai hiburan di rumah dan lomba.

Berbicara soal burung pleci dakun bali tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti karakter suara, ciri-ciri, asal-usul, harga, suara dan lain sebagainya.

Ciri-ciri Burung Pleci Dakun Bali

Secara umum, pleci bali dan pleci jawa memiliki perbedaan yang tidak mencolok dan terkesan sama, namun yang membedakan burung pleci bali dengan pleci jawa adalah ukuran tubuhnya, karena ukuran tubuh pleci bali lebih panjang dan besar dari pleci jawa.

Namun, meskipun begitu, ada beberapa jenis pleci bali yang memiliki ukuran tubuh kecil, sama seperti pleci jawa, meskipun pada umumnya pleci bali rata-rata ukuran tubuhnya lebih besar dari pleci jawa.

Karakter Suara Burung Pleci Bali

Suara pleci bali memiliki ciri khas tersendiri dalam hal berkicau, seperti suara Call atau suara panggilan dan suara ngalasnya.

Baca Juga : Cara Memilih Burung Pleci Ombyokan Petarung dan Bagus Untuk Lomba

Suara call dari pleci bali seperti terdengar suara anak ayam, sedangkan suara ngalasnya terdengar lebih keras dan kencang,karena mungkin sebanding dengan ukuran tubuhnya yang besar.

Meskipun pleci dakun bali memiliki suara yang kencang dan keras, namun pleci ini juga memiliki kekurangan tersendiri.

Kekurangan pleci dakun bali terletak pada suaranya, dimana pleci tersebut sering ditemukan nge-time ketika mengeluarkan suara ngalasnya.

Nge-time merupakan istilah jeda ketika pleci bali melakukan kicauan ngalasnya mau berhenti beberapa detik, lalu ngalasnya diangkat kembali lewat kicauan yang dilakukannya tersebut.

Namun, meskipun begitu ada beberapa pleci dakun bali yang berkicau ngotot tidak nge-time, namun jarang sekali menemukan pleci bali yang memiliki kemampuan seperti itu.

Terdengar sepintas, suara ngalasnya pleci bali seperti burung sogok ontong, blackthroat dan burung gelatik.

Suara Burung Pleci Bali Mp3

Nah, di bawah ini merupakan contoh suara burung pleci dakun bali yang bisa kalian dengar dan di download sekarang juga.

Kicauan Pleci dakun bali | Download

Lihat Semua : Kumpulan Suara Pleci Mp3 ( Jantan, Betina, Ngerol, Ngalas, Dll )

Harga Pleci Bali

Harga pleci tergolong cukup murah untuk kemampuan berkicau yang masih biasa, dan biasanya kemampuan berkicaunya tersebut tergantung umur dan perawatannya.

Untuk anakan pleci dakun bali bakalan sekitar 300.000, pleci anakan sekitar 400.000 dan yang sudah gacor bisa mencapai harga sekitar 250.000.

Video pleci dakun bali

Leave a Comment

error: Content is protected !!