Download Suara Burung Perkutut Bangkok dan Lokal Mp3 Masteran

Suara masteran dari audio, salah satu pilihan yang menjadi piihan kicaumania Indonesia untuk memanster burung perkutut dan berbagai macam jenis burung kicauan lainnya. 

Di bawah ini ada beberapa File Audio yang bisa di pilih untuk masteran, seperti suara burung perkutut local dan juga perkutut Bangkok.

Suara Burung Perkutut Lokal

Suara burung Perkutut Lokal Versi 1 | Download

Suara burung Perkutut Lokal Versi 2 | Download

Suara burung Perkutut Lokal Versi 3 | Download

Suara Burung Perkutut Bangkok

Suara burung Perkutut Bangkok Versi 1 | Download

Suara burung Perkutut Bangkok Versi 2 | Download

 Suara burung Perkutut Bangkok Versi 3 | Download

Setelah memilih jenis suara yang sudah di sediakan di atas, maka hal selanjutnya adalah dengan melakukan masteran dengan menggunakan audio itu sendiri.

Bukan hanya tentang memutar suara masteran saja, akan tetapi menjadi hal yang harus dilakukan adalah memilih kondisi burung perkutut, dimana untuk memilih waktu yang tepat untuk masteran perkutut adalah dengan memperhatikannya dan memilih waktu istirahat atau sedang bersantai.

Di saat bersantai dan memutar suara masteran, biasanya burung akan menikmati suara masterannya dan focus untuk mendengarkannya, dibandingkan dengan memaster pada saat burung dalam keadaan aktif yang cenderung hanya akan membalas kicuannya dengan ciri khas yang dimiliki perkutut anda.

Setelah mengetahui dan memastikan burung dalam keadaan istirahat, maka pindahkan kandang ke tempat yang nyaman dan aman untuk memasternya. Karena jika terlalu banyak suara atau gangguan dari hewan predator atau gangguan lainnya, maka burun tidak bisa mendengarkan irama kicauan masteraannya dengan baik.

Putar suara masteran dengan volume yang sedang, yang penting perkutut mampu mendengarkan dan menikmati suara masterannya dan tidak terlalu kencang dan juga terlalu kecil.

Karena jika terlalu kecil Volume suara masterannya, maka burung tidak bisa mendengar jelas, begitu juga jika terlalu kencang, maka burung malah menjadi merasa terganggu dan tidak nyaman karenanya.

Melakukan perawatan harian pada perkutut harus sambil dilakukan, karena memaster perkutut bukan satu-satunya untuk mendapatkan kualiatas kicauan terbaik dari burung tersebut.

Adapun untuk perawatan perkutut adalah dengan cara memandikan, menjemur, pemberian pakan dan juga menjaga kesebersihan kandang, agar burung setiap harinya mejadi segar bugar dan rajin untuk berkicau, terlebih mampu untuk menirukan suara masterannya.

Leave a Comment