fbpx

Ciri-ciri Perkutut Ombyokan yang Bersuara Manggungnya Bagus

Duniakicau.net – Burung perkutut memiliki kriteria tersendiri perihal suaranya, karena setiap perkutut memiliki suara yang berbeda-beda, seperti irama, ketukan, kecepatan dan volumenya.

Ketika membeli burung perkutut di ombyokan dan membeli perkutut yang sudah gacor tentunya berbeda, dimana membeli perkutut yang sudah jadi atau gacor akan mudah melihat kualitas burung tersebut dengan melihat secara langsung.

Namun, berbeda halnya ketika memilih perkutut di Ombyokan, dimana perlu jeli melihat perkutut yang prosfek, karena setiap perkutut yang ada tidak semuanya memiliki prosfek suara yang bagus dan memilih perkutut ombyokan belum tentu perkutut tersebut mau bunyi.

Cara Memilih Perkutut yang Bagus

 Biasanya perkutut yang memiliki suara yang bagus memiliki ciri yang berbeda dengan perkutut yang memiliki suara yang biasa saja, dan untuk melihat ciri-ciri perkutut yang memiliki suara manggungnya bagus diantaranya.

Lihat Juga : Ciri-ciri Perkutut Lokal dan Bangkok

Ciri-ciri Perkutut yang Bagus

  1. Bongkok udang ( tubuhnya Bongkok )

Rata-rata perkutut yang memiliki suara yang bagus dan mentalnya yang tangguh memiliki ciri fisik fostur tubuhnya yang bongkok, hampir seperti mau menyentuh tangkringan tubuhnya.

  1. Leher Perkutut yang Bagus

Ciri perkutut yang memiliki suara yang tebal dan keras memiliki bentuk leher yang tebal ototnya ( lebih terasa ketika di pegang ), panjang ukurannya dan besar.

Lihat Juga : Racikan Pakan untuk Perkutut Agar Rajin Manggung

Dengan bentuk leher yang besar, panjang dan memiliki otot leher yang tebal, burung bisa mengeluarkan suara dengan volume yang keras dan tebal.

  1. Paruh Perkutut yang Bagus

Ciri merpati bersuara besar bisa di lihat dari paruhnya yang panjang dan tebal, serta lubang hidungnya menonjol keluar, mirip seperti burung merpati.

  1. Kepala Perkutut yang Bagus

Perkutut yang memiliki bentuk kepala seperti buah jambe atau buah pinang, rata-rata memiliki suara yang bagus.

Lihat Juga : Ciri-ciri dan Kelebihan Burung Perkutut Lokal Tuban

  1. Telinga Perkutut

Rata-rata perkutut yang memiliki telinga yang tertutup oleh bulunya sendiri memiliki volume suara yang besar dan keras.

  1. Tulang Supit Perkutut yang Bagus

Rata-rata perkutut jantan, memiliki tulang supit yang rapat dan keras, dan untuk tulang supit jantan yang bagus rapat, namun agak longgar dan jarak dada dan tulang supit jaraknya agak jauh.

Lihat Juga : Cara Menangkap Perkutut Liar

Lihat satu persatu dari ciri-ciri perkutut Ombyokan yang suara manggungnya bagus seperti yang telah kami sampaikan di atas.

Semoga Membantu.

Leave a Comment