Memaksimalkan Kemampuan Berkicau Burung Kenari Agar Bersuara Kencang dan Panjang

Agar kemampuan burung kenari menjadi lebih keras dan Panjang perlu untuk di latih terlebih dahulu, terutama burung tersebut masih anakan.

Banyak hal yang sering di jumpai dari kalangan kicaumania, dimana burung yang di pelihara tidak memiliki suara kencang dan Panjang,dan bahkan tidak mau berkicau sama sekali, terutama burung tersebut baru di beli, karena burung belum terbiasa dengan lingkungan baru untuk beradaptasi.

Namun , apapun jenis burung kenari yang di pelihara, entah itu baru di beli, burung rawatan lama, maka sebagai pemilik yang baik, harus mengetahui terlebih dahulu penyebab burung kenari tidak memiliki suara yang kencang dan Panjang, karena tidak semua burung kenari dapat mengeluarkan suara yang keras dan Panjang yang di pengaruhi oleh beberapa hal, seperti :

  • Burung kenari yang masih muda perlu untuk di latih terlebih dahulu, agar bisa mampu berkicau dengan kencang dan Panjang
  • Burung kenari yang tadinya sering berkicau, jika terlalu lama di simpan di dekat dengan betina kenari , maka akan membuatnya menjadi menurun kualitas berkicaunya
  • Burung kenari yang sering di simpan di dekat jantan yang rajin berkicau juga bisa menurunkan kualitas kicauan kenari jantan lainnya
  • Burung sedang sakit, sehingga tidak bisa mengeluarkan kicauan terbaiknya

Memaksimalkan Kemampuan Berkicau Burung Kenari Agar Bersuara Kencang dan Panjang

Banyak penyebab kenari tidak memiliki suara yang keras dan Panjang, salah satunya yang di sebabkan oleh penjelasan di atas. Namun, jika penyebabnya dikarenakan burung sakit, maka rawatlah terlebih dahulu hingga sehat kembali, karena jika yang awalnya gacor, maka akan gacor kembali jika kembali sehat.

  1. Melatih Kenari Muda

Jika kenari rekan-rekan masih muda, maka kualitasnya belum bagus, seperti tidak Panjang dan tidak sekeras yang sudah dewasa yang gacor agar burung kenari muda memiliki suara yang berkualitas, maka rekan-rekan bisa menyimpan kenari muda tersebut di tempat yang terdapat kenari dewasa yang gacor, agara nantinya kenari muda tersebut dapat menirukan suara kenari gacor tersebut, entah itu meniru irama kicauan, gaya gerakannya dan hal lainnya.

  1. Pengumbaran

Pengumbaran burung kenari di kendang umbaran guna untuk membuat burung menjadi rajin untuk bergerak, karena memiliki tempat yang luas.

Namun, agar burung sering banyak bergerak, maka tangkingan satu dengan lainnya di simpan dengan jarak yang berjauhan, sehingga ketika burung mau berpindah, burung membutuhkan tanaga yang lebih banyak. Selain tenggerekan yang disimpan di tempat yang berjauhan, untuk posisi pakan dan air juga di simpan dengan jarak yang berjauhan pula, agar burung sering berpindah-pindah.

Pengumbaran dilakukan selama 2 sampai 3 jam lamanya, setelah burung di mandikan, atau ketika burung sedang di jemur.

  1. Mastering

Mastering burung kenari bisa menggunakan burung kenari dewasa yang sudah gacor atau menggunakan burung lainnya, seperti burung ciblek , suara ngekek lovebird, suara kenari ngerol atau menggunakan suara lainnya untuk meningkatkan suara isian lainnya.

Untuk mendapatkan suara burung untuk masteran yang sesuai dengan keinginan, bisa melihatnya di halaman ini, Lihat  : Suara Kenari , download Suara Lovebird, atau untuk jenis suara burung lainnya bisa dilihat list nya , Download suara burung .

  1. Berikan sayuran

Agar burung memiliki suara kicauan yang bagus, maka perhatikan juga asupan pakan yang bergizi, seperti daun mengkudu muda, daun krokot, daun sawi, worter rebus , kroto, telur puyuh rebus dan pakan dari biji-bijian tentunya.

Leave a Comment