Download Suara Burung Tekukur Mp3 Untuk Masteran

Untuk membuat burung tekukur menjadi rajin mengeluarkan suara, aktif dan rajin untuk bunyi adalah dengan cara memberikan pakan yang berkualitas, perawatan harian, memancingnya bunyi dan lain sebagainya.

di bawah ini telah kami sedikan kumpulan suara burung tekukur dengan format mp3 yang bisa di download untuk melatih dan memancing burung tekukur anda menjadi gacor.

Namun, tentunya untuk membuat burung tekukur mampu rajin berkicau, maka perlu di dukung dengan asupan pakan yang tepat dan perawatannya.

Cara Merawat Burung Tekukur

Setiap hari burung membutuhkan asupan pakan dan perawatan harian, yang sesuai dengan perilakunya di alam liar.

  1. Makanan Burung Tekukur

Untuk pakan memang sebaiknya di berikan secara bervariasi agar kebutuhan gizi burung terpenuhi, dan anda bisa mancapurkan beberapa pakan dalam setiap pemberiannya, seperti :

  • kacang hijau
  • gabah
  • jagung pecah
  • kacang tanah yang sangrai dan di tumbuk halus
  • Voer
  • beras merah
  • Biji-bijian lainnya

Jika ingin memberikan pakannya, di sesuaikan saja dengan ketersediakan yang anda miliki, namun anda juga bisa membelinya pakan burung tekukur yang sudah di campur, yang bisa di beli di kios burung.

  1. Perawatan Harian Burung Tekukur

Untuk perawatan tekukur tergolong mudah, tinggal rajin melakukan setiap harinya , diantaranya :

  • Tekukur di mandikan setiap hari, untuk membuat bulunya bersih dan berkilau, maka bisa dimandikan dengar air yang sudah di sampur rendaman beras dan daun sirih agar
  • Angin-anginkan sebentar burung setelah dimandikan, lalu di jemur sekitar jam 07.00 – 09.00
  • Burung derkuku cenderung mudah stress jika di simpan di tempat yang tidak nyaman untuk burung itu sendiri. Jadi untuk penyimpanannya di tempat yang sejuk dan sepi
  • Sangkar burung rajin di berishkan, karena jika kotor sangkarnya bisa menjadi sarang penyakit dan bisa membuat burng menjadi tidak nyaman dan malas bunyi

Kumpulan Suara burung tekukur Mp3

Suara Burung Tekukur Versi 1 | Download

Suara Burung Tekukur Versi 2 | Download

Suara Burung Tekukur Versi 3 | Download

Cara Memaster Burung Tekukur

Dalam merawat burung tekukur, melakukan pemasteran merupakan bagian yang penting untuk di lakukan secara rutin. Karena dengan memasternya, maka burung akan dapat menirukan suara masterannya. 

Namun, meskipun bisa memiliki peluang menjadi gacor dari perawatan hariannya, akan tetapi tidak semua orang bisa berhasil untuk melakukannya, maka dari itu perlu tips saat melakukannya,seperti yang akan duniakicau.net sampaikan penjelasannya di bawah ini,  terutama bagi seorang pemula perlu sekali untuk mengatahuinya.

Ketika ingin memutar suara burung tekukur untuk pemasteran terhadap burung peliharaan anda, maka bisa memutarnya dengan volume yang sedang, agar burung mendengarkannya dengan jelas dan nyaman.

Namun , sebaiknya tidak memutar suara masteran burung tekukut tersebut dengan kencang , karena bisa membuatnya menjadi merasa tidak nyaman dan juga terlalu kecil karena tidak bisa mendengarnya dengan jelas.

Pilihlah tempat yang benar-benar burung bisa nyaman tinggal disana, agar tidak merasa terganggu dengan lingkungan yang tidak kondusif, sehingga burung sulit untuk mendengarkan kicauan masterannya karena terganggu kefokusannya tersebut. Dan simpan suara masteran tersebut tidak jauh dari kandang burung yang sedang di master.

Selain itu, ketika melakukannya pilih waktu yang tepat, dimana waktu tersebut burung bisa mendengarkan dengan focus. Waktu burung lebih banyak memilih diam atau sedang beristirahat merupakan momen yang tepat untuk burung bisa focus ketika di putar suara masterannya di bandingkan sedang aktif.

Ketika memutar suara tekukur untuk memancingnya bunyi, maka bisa memutarnya  pada saat tekukur dengan aktif, karena pada waktu tersebut akan lebih rajin membalas suara kicauan dibandingkan mendengarkannya dari burung lain yang di putar melalui Mp3 tersebut.

Hal yang terpenting lainnya ketika proses melakukan masteran burung tekukur adalah dengan cara menjaga kesehatannya, karena ketika burung memiliki kesehatan yang baik, maka ketika melakukan masterannya, memori otaknya bisa bekerja dengan baik pula, dan ketika melakukan pancingan untuk memancingnya bunyi, maka akan bisa dengan cepat menyahutnya dengan rajin .

Tentunya untuk mendapatkan kesehatan dari tekukur, membutuhkan perawatan yan rutin, hingga burung sehat, aktif dan juga merasa segar bugar setiap hari. Seperti menjemur, memandikan hingga menjaga kebersihan kandang.

Leave a Comment