fbpx

Cara Membuat Lovebird Ngekek Sambil Mangap dengan Mudah

Sebagian dari pembaca mungkin pernah melihat lovebird yang memiliki kemampuan ngekek sambil mangap atau buka paruh.

Ya, setiap lovebird memiliki gaya tersendiri ketika sambil ngekek, ada yang ngekek sambil main ekor, gaya dengklek dan juga buka paruh atau mangap.

Gaya mangap ketika ngekek, seakan menjadi suatu keistimewaan tersendiri bagi sebagai lovebirdmania, dan ingin sekali lovebird peliharaannya memiliki gaya seperti itu.

Cara Membuat Lovebird Ngekek Mangap

Untuk membuat lovebird mangap sambil ngekek tentunya tidak dating begitu saja, ada tahapan dan persyaratan untuk di persiapkan.

Baca Juga : Cara Mencetak Lovebird Konslet

  1. Memiliki Karakter Konslet

Persyaratan pertama untuk membuat ngekek sambil mangap pada lovebird adalah dengan memilih lovebird yang berkarakter konslet. Dan nantinya ketika lovebird mangap sambil konslet. Jadi bukan hanya konslet, namun konslet sambil mangap.

  1. Lovebird jantan

Persyaratan kedua, pilih lovebird jantan konslet yang akan di buat ngekek mangap, karena lovebird jantan mudah untuk naik birahinya dan mudah menyalurkan birahinya.

Dan seperti perawatan lovebird konslet lainnya, lovebird konslet di rawat dengan pasangannya atau setingan koloni.

Baca Juga : Perbedaan Lovebird Fighter dan Konslet

Jadi, pastikan lovebird jantan yang dipersiapkan tersebut sudah memiliki pasangan atau bisa mencarikannya terlebih dahulu.

  1. Lovebird Latah dan Birahi Tinggi

Sebaiknya lovebird yang di pilih, lovebird yang sudah latah, karena akan mudah untuk di pancing bunyi dan birahinya tinggi, karena nantinya akan mudah diberikan pasangan ketika di jodohkan.

Agar lebih optimal, bisa membaca artikel lainnya untuk meningkatkan birahi lovebird menjadi konslet. Baca : Cara Jebil Birahi Lovebird Jantan .

  1. Lovebird di Pisahkan dengan Untulannya

Untuk melatih lovebird bisa ngekek sambil mangap, maka perlu di pisahkan terlebih dahulu dengan pasangannya, pada jam 05.00 pagi.

Amati terus perkembangan proses membuat lovebird ngekek menjadi ngekek mangap, sambil memperhatikan birahinya, jika birahi kurang maka bisa berikan Ekstreafooding seperti kangkung dan jagung muda, dan jika lovebird menjadi over birahi, maka mandikan lebih sering bersama pasangannya.

Lakukan cara ini secara rutin dan tepat, dan jika lovebird peliharaan anda sudah berhasil mangap sambil ngekek, maka cara anda lakukan sudah tepat, dan jika masih belum, maka perlu di kaji terlebih dahulu apakan cara yang dilakukan ada yang kurang atau tidak.

Sekian, terima kasih, selamat mencoba, semoga lovebird anda mampu memiliki kemampuan ngekek sambil mangap.

Leave a Comment