fbpx

Inilah Alasan Kenapa Lovebird Jantan Keluar Masuk Glodok

Ketika lovebird di ternakan, mungkin sebagian pemula akan dibuat bingung karenanya, karena terdapat perilaku yang berubah-ubah sesuai kondisinya.

Ya, lovebird jantan dan kerap kali keluar masuk glodok seakan menarik perhatian pemiliknya, dan timbul beberapa pertanyaan tersendiri “ Apa sih alasan Lovebird jantan keluar masuk glodok ? “.

Sebagian peternak mungkin biasa saja menanggapi hal tersebut, dan mungkin sebagian lagi akan merasa khawatir dan ingin mengetahui alasannya, mungkin anda salah satunya ?

Lovebird Jantan Sering Keluar Masuk Glodok

Sebagian pembaca mungkin ada yang belum mengetahui apa itu glodok. Glodok merupakan tempat untuk bersarang lovebird, dimana didalam glodok tersebut nantinya di isi sarang yang terbuat dari serat kayu, serbuk kayu untuk lovebird gunakan sebagai media penyimpanan telurnya.

Baca Juga : Ketika Lovebird Bertelur, Apakah Jantan Harus Dipisah ? Inilah Penjelasannya

  1. Membangun Sarang

Ketika lovebird akan bertelur, indukan betina dan jantan akan mulai membangun sarang, dari serat kayu, serbuk kayu dan lain sebagainya.

Lovebird betina akan terlihat paling sibuk ketika sedang membangun sarang, dan lovebird jantan akan membantu membuatkan sarang, namun tidak sesibuk betina.

Jadi, ketika lovebird jantan terlihat masuk dan keluar glodok, salah satunya di sebabkan oleh lovebird sedang membangun sarang.

  1. Meloloh Indukan Lovebird

Lovebird betina ketika sudah bertelur dan mengeram akan banyak berdiam diri di glodok, dan focus, sedangkan jantan memiliki tugas untuk meloloh indukannya, sehingga lovebird jantan akan keluar glodok untuk makan dan masuk kembali ke dalam glodok untuk menyuapi indukan betina.

Baca Juga : Berapa Lama Lovebird Akan Bertelur Setelah Kawin ? Inilah Penjelasannya

  1. Lovebird Jantan Refreshing

Ketika indukan lovebird betina focus pada mengerami telurnya dan jantan sering menemani betinanya dan sesekali mengeraminya juga.

Karena lovebird betina lebih dominan mengerami, maka lovebird jantan akan bosan ketika di dalam glodok yang hanya menemani saja dan lovebird jantan akan sering keluar untuk menghirup udara segar dan refreshing di luar glodok untuk mengusir kebosanan.

Leave a Comment