fbpx

Berapa Lama Lovebird Bertelur Setelah Membuat Sarang ? Inilah Jawabannya

Dalam protes beternak lovebird, ada beberapa tahapan yang harus dilewati oleh lovebird, seperti proses penjodohan, kawin, membuat sarang, bertelur dan penetasan telur  burung.

Proses setelah lovebird kawin misalkan, setelah lovebird kawin tersebut burung akan mempersiapkan untuk membuat sarang untuk di gunakan tempat menyimpan telurnya.

Berapa Lama Lovebird Bertelur Setelah Membuat Sarang ?

Secara alami, ketika lovebird kawin, maka burung akan mempersiapkan sarang untuk penyimpanan telur dan mengeraminya.

Baca Juga : Berapa Hari Sekali Lovebird Bertelur ? Inilah Penjelasannya

Sarang yang di buat oleh lovebird tentunya bertahap, sedikit demi sedikit hingga sarang ideal yang di gunakan oleh lovebird sudah jadi.

Ketika sarang yang di bangun oleh lovebird sudah jadi, maka beberapa hari, 1 – 3 hari kemudian lovebird akan bertelur.

namun, untuk membangun sarang, lovebird membutuhkan waktu yang berbeda-beda. Misalkan, lovebird sering kawin dan sambil membangun sarang hingga beberapa hari, misalkan 1 minggu, dan ketika sarangnya sudah selesai, baru burung akan bertelur 1 – 3 hari setelah itu.

Baca Juga : Kelebihan Ternak Lovebird di Kandang Koloni

Kesimpulan:

Untuk berapa lama lovebird bertelur memang cukup beragam, tergantung indukan dan ketersediaan sarang sudah terpenuhi. klo indukannya sudah terbiasa produksi ( anakan sebelumnya sudah besar ), maka  1 -3 hari sudah bertelur lagi jika sarangnya selesai di buat.

Namun, sebagai pemilik tidak mengetahui, apakah sarang  yang di buat tersebut sudah selesai apa tidak. Untuk untuk perkiaraan lovebird membuat sarang bisa mencapai 1 – 2 minggu lamanya.

Leave a Comment