fbpx

Penjelasan Berapa Lama Lovebird Bertelur Lagi Setelah Menetas

Dari berbagai macan peternak lovebird tentunya memiliki beragam keinginan masing-masing, ada yang cepat ingin membuat lovebird cepat bertelur lagi pasca telur sebelumnya sudah mentas dan ada peternak yang ingin lovebirdnya memproduksi anakan lovebird dalam waktu yang lama.

Ya, bagi anda yang ingin beternak lovebird dan menghasilkan banyak anakan lovebird guna untuk di jual atau kebutuhan lainnya, maka sebenarnya bisa di atasi dengan mempercepat burung untuk bertelur kembali.

Berapa Lama Lovebird Bertelur Lagi Setelah Menetas ?

Untuk membuat burung cepat bertelur lagi setelah telur sebelumnya menetas, tentunya dari anakan lovebird yang baru menetas tersebut harus di angkat dari indukannya, entah itu 1 minggu setelah menetas, 2 minggu setelah menetas atau hingga anakannya bisa makan sendiri.

Lihat Juga : Tips Ternak Lovebird

Namun, semakin cepat di angkat anakannya dan di bantu loloh sama manusia, maka burung  indukan akan semakin cepat pula burung akan kawin dan bertelur lagi.

Lalu, kapan Lovebird Kawin ?

ketika telur lovebird menetas dan indukan mengasuhnya, lovebird bisa langsung kembali, dan hal itu dapat di pengaruhi oleh pemberian pakan, kondisi burung, dan lain sebagainya.

  1. Anakan Lovebird di Loloh Indukan

Ketika lovebird anakan yang baru menetas, tentunya indukan lovebird akan mengasuh dan biasanya pada saat mengasuh tersebut, lovebird indukan langsung kawin, dan seling beberapa minggu anakan sudah terlihat bisa belajar makan sendiri, burung indukan sudah bertelur kembali.

Namun, untuk menunggu waktu anakan lovebird yang baru menetas tersebut mampu makan sendiri, membutuhkan waktu sebulan lebih, dan ketika sudah mulai makan sendiri, sekitar 7 hari indukannya sudah mau bertelur lagi.

Baca Juga : Tips Menjodohkan Lovebird

  1. Anakan Lovebird di Loloh Manusia

Jika indukan lovebird di pisah dari indukannya, dan anakannya di loloh dan di rawat manusia, maka proses bertelur kembali lebih cepat, karena burung tidak merawat anakannya tersebut dan fokus pada proses kawin, antara lovebird jantan dan betina.

Misalkan, anda memisahkan anakan lovebird yang baru menetas, ketika 1 minggu baru menetas, maka beberapa hari kedepan, sekitar 7 –  10 hari, lovebird sudah akan bertelur lagi.

Leave a Comment