Suara Burung Cucak Biru Mp3

Burung Cucak biru (Irena puella) atau orang asing sebut dengan nama asian fairy bluebird ini memiliki irama kicauan yang mirip dengan burung cucak ijo namun variasi suaranya tidak sebanayk burung cucak ijo.

Cucak biru di alam liar, tidak memiliki suara yang bervariatif karena burung hanya merawat sendiri, namun ketika burung cucak biru di pelihara oleh peternak burung dan dilihat berkicau dengan perawatan yang baik ketika masih muda, anakan dan masih dibantu loloh, maka kualitas suaranya akan menjadi bervariatif dan indah untuk di dengar, tidak kalah dengan burung cucak-cucakan kerabatnya.

Habitat Cucak Biru

Stok burung cucak biru di pasar Indonesia tidak banyak, sehingga sulit untuk di temukan, karena dominannya di temukan di sebagian hutan primer Sumatera, Asia Selatan (Srilanka, Bangladesh, Nepal, dan India), Malaysia, Filipina bagian selatan (terutana Pulau Palawan).

Kebiasaan hidup cucak biru menyukai tempat hutan padang gurun, hutan hujan, hutan lebat, dengan ketinggian 1.800 meter dari permukaan laut (dpl).

Baca Juga :  Cara Merawat Cucak Biru

Perbedaan Cucak Biru Jantan dan Betina

bagi anda yang ingin mengetahui perbedaan cucak biru jantan dan betina bisa dilihat pada bulu tubuhnya, terutama warna biru pada tubuhnya, dimana warna biru pada jantan terang, tegas dan kontras, sedangkan bulu warna cucak biru betina terlihat pudar.

Untuk warna hitam bulu primer sayap cucak biru betina tercampur dengan warna biru kusam, sehingga bulu sayapnya terlihat pucat dan kusam.

Karakter Cucak Biru

kebiasaan hidup di alam liar, cucak biru biasa hidup secara berpasangan atau berkelompok dalam jumlah keceil, sekitar 6 -8 ekor burung, dan terkadang hidup bersama burung lainnya.

cucak biru jenis burung yang suka menetap di suatu daerah atau burung yang tidak suka bermigrasi, meskipun begitu, burung ini juga dapat bermigrasi melakukan perjalanan jauh ke suatu wilayah tergantung musim dan menempati wilayah yang memiliki banyak buah-buahan.

ketika dalam kelompok di alam liar, ketika salah satu cucak biru mandi, maka sebagian lainnya akan menjaga rekannya yang sedang mandi secara bergantian, sebagai benteng pertahanan untuk menghindari hewan predator.

Suara Burung Cucak Biru Mp3

Suara cucak biru vareasi 1 | Download

Suara cucak biru vareasi 2 | Download

Suara cucak biru vareasi 4 | Download

Memaster cucak biru dengan mp3 menjadi salah satu cara untuk di lakukan dalam meningkatkan kemampuan berkicau burung cucak biru kesayangan rekan-rekan. Namun, yang pasti agar burung cucak biru tersebut mampu memiliki suara gacor seperti suara masterannya, burung tersebut harus dilakukan perawatan yang rutin dan memasternya dengan cara yang tepat.

Dibawah ini, telah admin sediakan suara cucak biru untuk rekan-rekan yang ingin melakukan mastering pada cucak biru kesayangannya.

Namun, sebelumnya, bagi rekan-rekan yang belum mengetahui tentang cara melakukan mastering, maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu tentang tata cara melakukannya masteringnya tersebut, agar ketika memutar suara masteran, burung yang sedang di master mau mendengarkan suara dan focus dalam mendengarkan setiap irama kicauan burung masterannya tersebut.

Cara Tepat Untuk Memaster Cucak Biru

Seperti pada burung lainnya, agar burung mampu menirukan suara masteran, maka membutuhkan cara yang tepat, dengan melihat beberapa hal, seperti kondisi burung, volume suara masteran, memilih waktu yang tepat dan lain sebagainya.

Biasanya yang cukup sering dilakukan oleh kicaumania adalah, dimana ketika memutar suara masteran melalui mp3, burung tidak mau mendengarkan dan cenderung malah semakin aktif dan rajin membalas kicauan. Padahal, dalam memutar suara masteran, kefokusan burung menjadi penentu, apakah suara masterannya tersebut bisa masuk dan di tirukan nantinya oleh burung tersebut.

Jika, burung cucak biru rekan-rekan lebih sering membalas kicauan dan malah semakin aktif, maka sebaiknya hentikan saja proses masterinnya, karena akan percuma, suara masterannya tidak akan masuk.

Agar burung mau mendengarkan suara masteran dan focus ketika mendengarkan, maka sebelum memutar suara masterannya tersebut, perhatikan kondisi burung tersebut, apakah sedang dalam keadaan aktif, atau malah sedang beristirahat.

Memilih waktu berisitirahat merupakan pilihan yang tepat, agar burung mau dan bisa focus ketika memutar suara dari mp3. Maka lambat laun, dengan seringnya melakukan mastering dan burung bisa focus, maka nantinya burung hafal dengan irama suara kicau burung masterannya tersebut, dan mampu berkicau dengan baiak seperti suara masteran yang sering di dengarkannya.

Leave a Comment