fbpx

Ketika Lovebird Bertelur, Apakah Jantan Harus Dipisah ? Inilah Penjelasannya

Mungkin sebagian dari pembaca, ketika lovebird betina bertelur atau mengeram, lovebird jantan harus di pisahkan.

Ya, tentunya bagi seorang peternak pemula tentunya hal tersebut menjadi dilema tersendiri.

Ketika lovebird di ternak, lovebird betina akan lebih agresif untuk menjaga dan melindungi telurnya dari hewan predator dan memberikan makanan ketika anakannya menetas.

Sedangkan untuk lovebird jantan akan membantu betina ketika bertelur dan mengeram, dengan meloloh indukan betina dan memberikan makanan ketika anakannya menetas.

Baca Juga : Berapa Lama Lovebird Bertelur Lagi Setelah Menetas ? Inilah Penjelasannya

Ketika Lovebird Bertelur, Apakah Jantan Harus Dipisah ?

Ketika lovebird bertelur, tentunya lovebird jantan dan betina akan melakukan tugasnya masing-masing, namun jika yang terjadi lovebird jantan malah ganggu lovebird betina yang sering di dalam glodok untuk bertelur atau mengeram, maka sebaiknya lovebird jantan di pisahkan terlebih dahulu.

Lovebird jantan yang sering ganggu betina bertelur, maka akan membuat betina lovebird merasa terganggu dan membuatnya menjadi tidak nyaman, maka lovebird betina bisa saja nantinya tidak mau mengerami dan membuat telurnya.

Baca Juga : Cara Ternak Lovebird di sangkar gantung

Biasanya jika lovebird jantan ganggu lovebird betina yang mengeram di sebabkan oleh birahi lovebird jantan tinggi dan ingin kawin, untuk itu lovebird jantan di pisahkan terlebih dahulu dan stabilkan terlebih dahulu birahinya dan masukan kembali ketika birahi jantan lovebird normal dan tidak ganggu betina.

Leave a Comment