Cara Merawat Burung Jalak yang Masih Anakan

Cara Merawat Burung Jalak yang Masih Anakan – Dalam literatur perburungan internasional, burung jalak adalah kelompok burung yang berasal dari keluarga Sturnidae. Terdapat beragam jenis burung jalak yang dijumpai di Indonesia, dan sebagian sudah sangat dikenal sebagai hewan peliharaan.

Ciri-ciri khusus yang membedakan burung jalak dengan jenis ocehan lainnya adalah bentuk paruhnya yang kuat, runcing dan panjang. Selain itu, kedua kakinya pun cukup jenjang sehingga gaya berjalannya pun tidak dengan melompat seperti burung kicauan lainnya, melainkan berjalan dengan mengangkat kedua kaki secara bergantian.

Beberapa spesies burung jalak yang cukup dikenal antara lain: Jalak suren, jalak kerbau, jalak nias, jalak hongkong, dan jalak putih. Sebagian besar jenis burung ini dipelihara sebagai burung rumahan saja, meski ada beberapa di antaranya yang mulai meramaikan dunia masteran dan lomba.

Jalak memiliki suara kicauan yang penuh variasi, namun untuk mendapatkan burung dengan kemampuan tersebut maka dibutuhkan perawatan dan penanganan yang tepat, salah satunya adalah merawatnya sejak masih berumur anakan.

Anakan burung jalak umumnya lebih mudah dilatih baik untuk jinak maupun agar mempunyai suara isian yang lebih bervariasi. Sebagai panduan, berikut beberapa cara merawat burung jalak yang masih anakan. Tips ini bisa dilakukan untuk semua jeni burung jalak, mulai dari jalak suren hingga jalak kerbau.

Cara merawat burung jalak yang masih anakan 

Semoga bermanfaat

Baca Artikel Lainnya di Duniakicau.net dari Google News

Leave a Comment