fbpx

Download Suara Cucak Jenggot Mp3 Full Isian Untuk Masteran

Pemasteran burung kicauan merupakan hal yang penting untuk dilakukan, entah itu dilakukan dengan cara konvensianal menggunakan burung langsung atau menggunakan media audio. 

Menggunakan media audio tentunya memiliki keunggulan tersendiri dan setiap cara yang dilakukan tentunya memiliki keunggulan yang berbeda-beda.

Seperti memaster dengan menggunakan Mp3, bisa memutar secara berulang-ulang, banyak pilihan suara kicauannya dan keunggulan lainnya.

Di bawah ini merupakan kumpulan suara cucak jenggot  Mp3 yang bisa di pilih sesuai dengan kebutuhan, seperti untuk masteran, pancingan dan juga suara simuasi lomba kicauan.

Karakter Burung Cucak Jenggot

cucak jenggot tergolong burung yang non fighter atau bukan jenis burung fighter seperti burung murai, namun burung ini juga memiliki sifat teritorial, dan daya tarung yang sering di keluarkan dari burung ini di pengaruhi oleh birahi dengan tingkat tertentu dan juga menjaga daerah teritorialnya.

Mudah jinak merupakan karakter cucak jenggit, sehingga dalam perawatannya mudah untuk di lakukan, dan yang unik dari burung ini, memiliki sifat agresor, dimana ketika mendengar suara burung lain yang memiliki frekuensi yang tinggi akan langsung membalasnya.

Baca Juga : Cara Merawat Cucak Jenggot

Ciri-ciri Cucak Jenggot

Burung cucak jenggot, sering di kait-kaitkan dengan burung cucakrowo, dan untuk mengetahui ciri-ciri cucak jenggot, antara lain :

  • Panjang tubuh cucak jenggot 22 cm
  • Jambul yang terdapat pada atas kepalanya akan sering di angkat ketika sedang terbang dan ketika sedang berkicau
  • terdapat bulu yang lebat pada bagian tenggorokannya, mirip seperti jenggot
  • Warna pada tubuh cucak jenggot bervariasi, seperti putih, coklat zaitun, kuning dan memiliki bulu hitam keabu-abuan pada tubuh bagian pipi dan arah tengkuknya

Lihat Juga: Harga Cucak Jenggot

Suara Cucak Jenggot Untuk Masteran

Suara cucak jenggot Isian versi 1 | Download

Suara cucak jenggot Isian versi 2 | Download

Suara cucak jenggot Isian versi 3 | Download

Suara cucak jenggot Isian versi 4 | Download

Suara cucak jenggot Isian versi 5 | Download

Suara Simulasi Lomba cucak jenggot

Audio simulasi Lomba Cucak Jenggot Versi 1 | Download

Audio simulasi Lomba Cucak Jenggot Versi 2 | Download

Audio simulasi Lomba Cucak Jenggot Versi 3 | Download

Dengan menggunakan suara simulasi lomba tentunya memiliki manfaat untuk membuat burung menjadi terbiasa dengan banyaknya suara burung cucak jenggot dalam jumlah banyak, dan bisa membangun mental. Jadi, ketika akan di ikut lombakan, maka burung akan terbiasa dengan banyaknya suara cucak jenggot yang terdengar.

Memaster tentunya dilakukan pada saat burung cucak jenggot di ikut lombakan. Akan tetapi, maka bisa memulainya dengan memilih waktu yang tepat untuk melakukannya, seperti memperhatikan kondisi burung.

Pilihlah waktu, dimana burung dalam keadaan santai atau istirahat, karena pada saat tersebut burung akan bisa menikmati dan focus mendengarkan suara masterannya, sehingga bisa masuk ke memori otaknya dan nantinya bisa untuk menirukannya.

Selain itu, kondisikan lingkungan sekitar yang menunjuang, agar burung bisa mendengar dan menikmatinya dengan baik. Sebisa mungkin jauhi burung dari gangguan hewan dan suara terlalu berisik yang menggangu pendengaran burung cucak jenggot dalam mendengarkan irama kicauan masterannya.

Selain itu, untuk mendapatkan hasil yang terbaik untuk cucak jenggot, sehingga mampu mengeluarkan suara kicauan terbaiknya, maka membutuhkan perawatan harian yang rutin, seperti memandikan, menjemur, pembarian pakan yang berkualitas dan juga membersihkan kandang untuk menghindari banyaknya bakteri dan kuman yang akan menyerang kesehatan cucak jenggot.

Leave a Comment