fbpx

9 Suara Burung Tengkek Buto Mp3

Burung tengkek Buto memiliki ciri khas kicauan seperti suara tembakan dan suara khas lainnya yang menjadi para pecinta burung kicauan tertarik untuk memeliharanya.

Di bawah ini telah kami sediakan kumpulan suara tengkek Buto yang bisa di download untuk memaster tengkek Buto kesayangan rekan-rekan atau bisa digunakan untuk memaster burung lainnya seperti lovebird, murai batu, cucak ijo dan burung lainnya, dengan berbagai macam pilihan suara, seperti suara tengkek buto speed lambat dan speed rapat yang bisa di putar/play yang telah di sediakan.

Perbedaan Burung Tengkek Buto Jantan dan Betina

untuk mengetahui perbedaan jenis kalamin jantan dan betina burung tengkek buto bisa di lihat dari bentuk kepalanya, dimana bentuk kepala jantan akan terlihat berbentuk kotak, sedangkan kepala betina lebih bundar atau bulat.

selain itu, ukuran tubuh tengkek buto jantan memiliki ukuran yang lebih panjang dari betina.

Habitat Burung Tengkek Buto

burung tengkek buto ketika  hidup di alam liar, biasa hidup di sekitar pepohonan rimbun dan lebat, serta sering terbang dengan ketinggian yang rendah.

Burung tengkek juga biasa tinggal di tempat yang jauh dari pemukiman manusia, seperti hutan pedalaman, pegunungan yang jauh dari manusia, dan sering di jumpai di sulawesi dan kalimantan.

Makanan Tengkek Buto

tengkek buto sangat menyukai pakan dari serangga, seperti kroto, jangkrik, ulat bambu, ulat daun pisang, cacing tanah, kelabang, lipan, ikan kecil dan lain sebagainya.

Karakter Suara Tengkek Buto

suara tengkek buto memiliki khas, seperti suara tembakan yang cenderung monoton dan mengulang-ngulang, namun burung ini rajin bunyi sepanjang hari, sehingga burung ini sering di gunakan suara masteran untuk burung lain, terutama cocok digunakan sebagai masteran burung lovebird dan burung lain, karena sering bunyi sepanjang hari.

Download Suara Tembakan Burung Tengkek Buto

Audio tembakan Tengkek Buto Versi 1 | Download

Audio tembakan Tengkek Buto Versi 2 | Download

Audio tembakan Tengkek Buto Versi 3 | Download

Audio tembakan Tengkek Buto Versi 4 | Download

Audio tembakan Tengkek Buto Versi 5 | Download

Audio tembakan Tengkek Buto Versi 6 | Download

Audio tembakan Tengkek Buto Versi 7 | Download

Suara Masteran Tengkek Buto

Suara tengkek Buto Versi 1 | Download

Suara tengkek Buto Versi 2 | Download

Dalam hal memaster tengkek Buto atau burung lainnya dengan menggunakan Mp3 tentunya menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan vareasi kicauan tengkek Buto kesayangan rekan-rekan, dan tentunya setiap cara memasternya harus dengan cara yang tepat, sehingga suara masterannya bisa “ masuk” pada burung yang di master.

Jadi bagi rekan-rekan yang belum mengetahui tentang cara memasternya, maka bisa melihat penduannya pada penjelasan di bawah ini sebelum mendownload suara tengkek Buto, terutama bagi seorang pemula.

Cara Memaster Burung Tengkek Buto

Cara mastering pada burung kicauan dengan menggunakan Mp3 sebenarnya sama saja, yang  penting adalah memilih waktu yang tepat.

Waktu yang tepat di sini adalah dalam memilih waktu yang tepat, sehingga burung siap dan mau mendengarkan suara Mp3.

Seperti manusia, burung tengkek Buto memiliki waktu yang pas untuk mendengarkan “suara music” ( suara masteran ) . dan di waktu-waktu tertentu burung bsia focus hanya pada pendegarannya, tidak membalas kicauan masteran, tidak aktif bergerak dan hanya focus mendengarkan suara masteran  Mp3 yang sedang di putar.

 Kefokusan burung dalam mendengarkan suara burung masteran Mp3 yang sedang di putar merupakan hal penting, sehingga nantinya burung bisa menghafal irama kicauan yang pernah di dengarnya. Sehingga semakin sering di master dan burung semakin hafal, maka nantinya burung akan bisa menirukannya.

Nah, bagaimana ketika di master burung justru tidak mau mendengarkannya, dimana burung tidak mau diam dan malah membalas kicauan, yang ada malah burung tidak bisa menghafalnya.

Ada beberapa waktu yang bisa di pilih untuk melakukan mastering burung tengkek Buto, seperti :

  • Pada saat mabung
  • Saat fajar ketika burung selesai beristirahat pada malam hari . namun, pastikan burung mengkonsumsi makanan terlebih dahulu agar tidak kelaparan ketika di master
  • Pada siang,sore dan malam hari

Leave a Comment