fbpx

Cara Mengobati Burung Perkutut Mencret agar Sehat Kembali

Setiap musim pastinya akan saling berganti, seperti musim panas dan musim hujan, di samping itu, perubahan musim tersebut tentunya bisa berpengaruh pada burung peliharaan, seperti burung menjadi masuk angin dan mencret.

Burung mencret merupakan salah satu hal yang di sebabkan oleh adanya gangguan kesehatan burung karena burung sedang mengalami masuk angin.

Cara Mengobati Perkutut Masuk Angin

Ketika burung perkutut mencret, sebaiknya jangan di biarkan begitu saja, karena jika di biarkan bisa membuat burung menjadi kurus karena ga mau bahkan dan bisa membuatnya mati.

Untuk itu, agar burung kembali sehat pencernaannya, maka bisa memberikan herbal alami untuk mengatasinya.

Lihat Juga : Download Suara Perkutut Bangkok dan Lokal Mp3

  1. Bawang Putih

Setiap 3 kali salam sehari, burung di berikan bawang putih yang di potong terlebih dahulu sebesar biji kacang hijau. Dan hentikan pemberian bawang putih ketika kotoran perkutut sudah padat kembali.

  1. Kacang Hijau

Agar kotoran burung menjadi padat dan solid, maka burung di berikan kacang hijau yang masih mentah sebanyak 3 – 5 butir. Dan hentikan pemberian kacang hijau setelah kotorannya terlihat solid.

Baca Juga : Tips Menjinakan Perkutut

  1. Bantu Loloh agar Makan

Ketika perkutut sudah tidak mau makan karena mengalami mencret atau masuk angin, maka burung di berikan pakan milet dengan cara melolohnya, hingga temboloknya terisi makanan, agar burung bisa bertahan hidup dan pulih kembali kesehatannya.

Baca Juga : Cara Memilih Perkutut Bangkok yang Berkualitas

Lakukan cara di atas secara rutin setiap harinya, lambat laun jiga dilakukan dengan cara yang tepat, nantinya burung perkutut tidak kembali mencret dan masuk angin.

Leave a Comment