Harga Burung Kapas Tembak

Kapas tembak memiliki suara yang khas, terutama kicauan tembak rapat menjadi ciri khas suara burung ini menjadi daya tarik tersendiri dari kalangan kicaumania Indonesia.

Harga kapas tembak memang cukup beragam, tergantung oleh beberapa hal, seperti kemampuan berkicaunnya.

Seperti jenis burung kicauan lainnya, kapas tembak yang sudah gacor, apalagi sering menjuarai lomba, harganya akan lebih tinggi, di bandingkan dengan anakan yang masih belajar berkicau.

Sebelum membeli burung kapas tembak, sebaiknya ketahui terlebih dahulu tentang cara membedakan jantan dan betina, agar sesuai dengan harapan.

Namun, jika ingin membeli sepasang burung kapas tembak jantan dan betina tinggal beli keduanya, namun harus tetap mengetahui perbedaannya agar tidak salah beli.

  • Kapas tembak jantan memiliki tubuh yang lebih besar daripada betina
  • Selain memiliki kicauan khas tembakan, akan tetapi kapas tembak jantan memiliki suara merdu lainnya, seperti yang bisa dikeluarkan oleh burung murai batu dan poci.
  • Suara kicauan betina kapas tembak lebih di dominasi oleh suara termbakan. Sehingga burung kapas tembak betina sering digunakan suara masteran
  • Ketika sedang di trek atau di adu, kapas tembak jantan sayapnya tidak ngleper, sedangkan kapas tembak betina sering mengeluarkan gaya nglepernya

Lihat Juga : Suara Burung Kapas Tembak

Daftar Harga Burung Kapas Tembak

Jenis Kapas TembakHarga Kapas Tembak
Kapas tembak Masih BakalanRp = 150.000 – 200.000
Kapas tembak Sudah GacorRp = 550.000 – 850.000
Kapas tembak JuaraRp = 1.000.000 – 1.700.000

Nah, demikianlah ulasan kali ini tentang daftar harga kapas tembak yang bisa anda jadikan referensi untuk jual beli burung kapas tembak.

Namun, yang namanya harga burung, setiap daerah, musim dan trah burung itu sendiri ikut andil yang membedakan harganya menjadi bervareatif. Jadi, harga di atas tidak selalu jadi patoka satu-satunya yang membedakan harganya.

Leave a Comment