Harga Burung Cucak Rowo Terbaru

Burung cucak rowo yang cukup terkenal ada beberapa jenis, seperti cucak rowo aceh, kalimantan, jambi/riau, medan dan lampung.

Suara ropel yang menjadi ciri khas burung ini menjadi suatu hal yang di pertimbangkan, dimana selain jadi kebanggaan tersendiri oleh pemiliknya, harga jualnyapun akan naik pula.

Namun, untuk membuat burung cucak rowo memiliki kualitas suara Ropel dan kicaun terbaik lainnya di pengaruhi oleh berbagai macam hal, seperti bawaan ( genetika ), perawatan dan asal usulnya.

Ya, asal usul dari jenis burung cucak rowo memiliki kelebihan masing-masing, jadi rekan-rekan yang ingin membeli cucak rowo, ketahui terlebih dahulu hal-hal yang di perlukan sesuai dengan kebutuhannya.

Cara Memilih Burung Cucak Rowo

Sebelum mengetahui daftar harga cucak rowo yang telah disediakan di bawah ini, maka sebaiknya rekan-rekan ketahui terlebih dahulu tentang tips memilih yang tepat, sesuai kebutuhannya.

  1. Asal Burung Cucak rowo

Asal usul cucak rowo memiliki kelebihan masing-masing, hal tersebut di bedakan oleh kemampuan berkicaunya, dimana suara kicauan cucak rawa lampung memiliki kepecepan yang lebih baik , namun tidak terlalu keras suaranya.

Berbeda halnya dengan kicauan burung cucak rowo yang berasal dari medan dan aceh, dimana suaranya sangat keras, namun tidak secepan cucak rowo lampung.

Jadi, dari situ rekan-rekan bisa memilih, mau tipe cucak rowo seperti apa, apa ingin memiliki kecepan kicauan atau tipe bersuara keras.

  1. Hasil Tangkapan Hutan atau Penangkaran

Memilih yang berasal dari tangkapan hutan dan membeli cucak rowo yang hasil tangkapan hutan memiliki keunggulan tersendiri.

Karena untuk cucak rowo hasil tangkapan hutan, memiliki suara alami dan berpotensi memiliki suara ropel.

sedangkan untuk cucak rowo yang beli dari penangkaran tidak terlalu berpotensi memiliki suara ropel dan harus di master terlebih dahulu. Namun, hal tersebut bisa di atasi dengan mastering dan memilih suara Ropel yang bisa rekan-rekan download di duniakicau.net dan perawatan harian yang tepat.

Lihat : Download Suara Burung Cucak Rowo

  1. Perhatikan Bentuk Fisik

Tentunya memilih bentuk fisik yang sempurna tidak memiliki cacat merupakan hal yang penting untuk di pertimbangkan, akan tetapi ada beberapa hal penting lainnya untuk di ketahui, karena ciri-ciri burung yang berkualitas memiliki bentuk tubuh yang baik, bukan hanya lengkap, apalagi rekan-rekan ingin cucak rowonya mengeluarkan suara ropel.

  • Memiliki garis warna putih dan warna yang terlihat mengkilap
  • Bentuk kepala bulat, besar dan menonjol
  • Pangkal leher mengembang, terlihat berotot
  • Bentuk idung yang sdang dan memiliki bulu pelindung
  • Bentuk punggung yang sedikit bongkok dan dada bidang
  • Bentuk paruh cucak rowo yang pendek dan tipis lebih sering berkicau dengan suara “menggulung”, dibandingkan burung cucak rawa yang berparuh besar dan panjang

Daftar Harga Burung Cucak Rowo

Jenis cucak rowoHarga Cucak Rowo
Cucak rowo gacor tipe ropelRp = 5.000.000
Cucak rowo papuaRp = 800.000
Cucak rowo sumatra RopelRp = 9.000.000
Cucak rowo anakanRp = 2.500.000
Cucak rowo bakalanRp = 4.000.000 – 5.000.000
Cucak rowo siap kawinRp = 10.000.000

Leave a Comment