Burung Pleci Jantan: Ciri-ciri, Cara Memilih, Karakter, Suara dan Harganya

Burung kecil yang memiliki warna bulu kuning ini memiliki banyak peminat dari penghobi burung kicauan, karena memiliki kicauan yang bervareasi dan indah untuk di dengar.

Ya, burung pleci memiliki banyak peminat karena memiliki kemampuan berkicau yang sangat disukai oleh pecinta burung kicauan, karena kemampuan berkicaunya sangat unik yang jarang di temukan dari burung lainnya, maka peminat burung ini tidak pernah sepi peminat.

Bicara tentang kicauan, pleci jantan menjadi hal yang paling di cari-cari, karena kicauan pleci jantan sangat bervareatif dan rajin berkicau.

Dengan melihat kemampuan berkicau pleci jantan yang bagus tersebut tentunya, pleci jantan paling di buru oleh pleci mania.

Cara Memilih Burung Pleci Jantan yang bagus di Ombyokan

cara memilih Pleci di ombyokan
cara memilih burung Pleci di ombyokan

Meskpiun burung pleci memiliki kemampuan berkicau yang bagus, namun hal tersebut tidak semua pleci mampu mengeluarkan kicauan yang baik, misalkan hanya mampu mengeluarkan suara panggilan saja.

Untuk itu perlu trik khusus untuk memilih pleci jantan yang bagus.

Baca Juga : Cara Merawat Burung Pleci Agar Rajin Bunyi

Jangan hulu tergesa-gesa dalam memilih burung pleci, karena jika tergesa-gesa memilih burung pleci dengan acak tanpa persiapan yang tepat untuk memilihnya, di khawatirkan, burung pleci tersebut hanya bisa mengeluarkan suara panggilan saja.

Untuk memilih pleci jantan yang memiliki karakter petarung, bisa dilihat dari ciri-cirinya, antara lain :

  • Ciri-ciri burung pleci yang sudah berbunyi, biasanya sering menurunkan ujung sayapnya dengan cengkraman kaki yang kuat dan kokoh
  • Tidak memiliki cacat fisik
  • Bulunya masih rapih dan mulus
  • Ketika burung pleci merasa terganggu dapat mengeluarkan suara ngeriwik ngerol dan mengeluarkan suara yang keras
  • Lingkaran pada matanya tebal dan Bentuk paruhnya tebal, karena menandakan, pleci tersebut memiliki umur yang cukup dewasa, bukan burung pleci masih remaja

Selain melihat dari ciri fisik pleci jantan yang telah di sebutkan di atas, untuk selanjutnya burung pleci dari ombyokan tersebut di pancing dengan suara pancingan yang di putar dari smartphone/ HP .

Jika ketika anda memutar suara burung pleci menggunakan Mp3 dari Hp beberapa burung pleci tersebut ada menyahutnya langsung, maka pilih burung pleci tersebut.

Dan perhatikan juga pleci lainnya yang menyahut, jika anda memiliki buget lebih, bisa memborong pleci lainnya yang berada dari ombyokan.

Baca Juga : Penyebab dan Cara Mengatasi Burung Pleci Macet Bunyi

Ciri Burung Pleci Jantan

cara memilih pleci yang bagus
cara memilih pleci yang bagus

 Jika di antara pembaca sekalian masih bingung untuk mengetahui pleci jantan, maka berikut tips untuk mengetahui dengan melihat ciri burung pleci jantan yang bagus.

  • Warna bulu tubuhnya lebih cerah, tajam
  • Ukuran kepalanya cenderung bulat dan besar
  • Ekor burung pleci jantan cederung memiliki bentuk lancip atau seperti hurup “V “
  • Dubur atau pen burung pleci jantan banyak tumbuh bulu dan berbentuk panjang
  • Ukuran paruhnya cenderung pendek
  • Ukuran tubuh pleci jantan cenderung panjang

Karakter Burung Pleci

cara membedakan pleci jantan
cara membedakan pleci jantan

Karakter pleci jantan, pada umumnya memiliki persamaan dengan jenis burung pleci lainnya, termasuk dengan betina burung pleci

Namun, karakter pleci pada umumnya memiliki karakter teritorial dengan sering berkicau, dan hal tersebut juga bisa di pengaruhi oleh birahi burung pleci.

Pleci memiliki karakter yang mudah dengan lingkungan baru, sehingga mudah untuk beradaptasi.

Burung pleci memiliki ukuran tubuh yang kecil dan juga lincah, namun dalam kedaan tertentu, pleci mudah untuk dijinakan.

Burung pleci di kategorikan burung petarung murni, sehingga burung ini memiliki metal petarung yang tinggi.

Harga Burung Pleci Jantan

Harga pleci jantan memang sangat beragam, itu di pengaruhi oleh beberapa hal, seperti jenis burung pleci, jenis kelamin, umur dan juga kualitas suaranya.

Untuk melihat daftar harga pleci jantan, bisa di lihat pada artikel lainnya yang pernah Duniakicau.net bahas sebelumnya.

Lihat Juga : Daftar Harga Burung Pleci

Suara Burung Pleci Jantan

Suara pleci jantan bisa mengeluarkan banyak vareasi kicauan, seperti suara tembakan, suara ngalas, suara ngerol, ngecir dan ngebas yang bisa kalian dapatkan pada halaman ini, Lihat : Download Kumpulan Suara Pleci Jantan Mp3 .

Video pleci jantan gacor

Demikianlah ulasan kali ini seputar informasi burung pleci yang mudah-mudahan membantu rena-rekan plecimania untuk membantu burung pleci kesayangannya tersebut memiliki kicauan yang berkualitas seperti yang di inginkan.

Leave a Comment

error: Content is protected !!