Daftar Harga Burung Branjangan

Harga burung banjangan cukup stabil dan terbilang memiliki harga yang relatif murah, karena dengan menyediakan 100.000 saja bisa mendapatkan burung branjangan lokal.

Akan tetapi , ketika burung sudah gacor, dengan jenis branjangan tertentu harganya cukup mahal, yang bisa mencapai 2.000.000 rupiah.

Jika anda yang berencana ingin membeli burung branjangan, sebaiknya ketahui terlebih dahulu harga pasaran dan cara memilihnya, karena setiap penjual burung branjangan memiliki kualitas yang berbeda-beda, terutama membeli branjangan di obyokan.

Cara Memilih Burung Branjangan

Jika, anda berencana untuk membeli branjangan karena tertarik akan kicaunnya, maka pilihlah yang berjenis kelamin jantan, karena kualitas suaranya lebih bagus dari betina, kecuali anda ingin membeli sepasang untuk di ternakan.

Namun, dalam hal memilih burung tidak cukup itu saja, ada beberapa faktor lainnya yang perlu untuk di lihat, seperti kesehatan burung ciri-ciri burung branjangan yang berkualitas.

  1. Paruh Burung Branjangan

Paruh yang baik dan berkualitas memiliki prosfek yang baik pula untuk menentukan burung tersebut dapat berkicau dengan baik atau tidak.

Jika, kalian tertarik dengan suara ngerol dan kristal dari burung branjangan, maka pilihlah yang memiliki paruh yang tipis dan panjang.

  1. Kepala, paruh dan hidung

Pilihlah burung branjangan yang memiliki bentuk kepala yang terlihat kotak dan besar, sedangkan untuk paruhnya, pilihlah yang memiliki pangkal yang lebar.

Selain itu, pilih juga lubang hidung yang kecil, karena memiliki prosfek memiliki suara yang panjang, sehingga bagus untuk dijadikan burung lomba.

  1. Mata Burung Branjangan

Mata yang terlihat melotot, besar bersinar dan cerah menandakan burung memiliki mental yang baik, serta kesehatan yang baik pula. Hindari memilih burung yang memiliki mata yang berair.

  1. Tubuh proporsional

Burung branjangan yang baik, bisa juga di lihat dari tubuhnya yang proporsinal, mulai dari ujung kepala hingga kakinya, terlihat seimbang.

Lihat Juga : Suara Burung Branjangan

Daftar Harga Burung Branjangan

Jenis Burung BranjanganHarga Branjangan
Burung Branjangan lokalRp = 100.000 150.000
Burung Branjangan BahanRp = 100.000 – 200.000
Burung Branjangan Wates masih anakanRp = 200.000
Burung Branjangan wates sudah dewasaRp = 1.000.000 1.400.000
Burung Branjangan sudah gacorRp = 2.000.000

Nah demikianlah daftar harga branjangan yang bisa kami ulas untuk rekan-rekan kicaumania untuk dijadikan referensi jual beli.

Leave a Comment