fbpx

Penyebab Lovebird Tidur Kepala Menghadap Sayapnya

Lovebird merupakan jenis burung yang cerdas, dimana keunikannya tersebut membuat pecinta burung sangat menyukai burung ini.

Bicara tentang tingkah laku lovebird memang cukup banyak sekali untuk mengekspresikan lovebird ketika merasakan sesuatu.

Salah satu yang yang unik lainnya dari lovebird dalam keadaan birahi adalah, dimana lovebird jantan akan manggut-manggut dan betina akan ngapal/mbebek ( membuka kedua sayapnya sambil nungging ) , tanda lovebird betina ingin di kawini.

Ya, hal tersebut merupakan salah satu ekspresi lovebird untuk menunjukan apa yang di rasakannya.

Lovebird Tidur Kepala Mengahadap Sayap

Ketika malam hari, lovebird akan menghabiskan waktunya untuk beristirahat atau tidur dan siang hari burung akan melakukan aktifitas, seperti makan, berkicau, mandi, jemur dan lain sebagaiya.

Lihat Juga : Penyebab Lovebird Emosi Tinggi

Ketika tidur, lovebid memiliki gaya yang berbeda-beda, ada yang menundukan kepalanya ke bawah, ada yang biasa saja, dan juga ada lovebird yang sering memasukan kepalanya ke dalam sayap ketika tidur.

Sebagian dari orang mungkin akan merasa aneh atau terkejut ketika melihat lovebird tidur seperti itu, dan tentunya untuk sebagian anda yang khawatir karena lovebird sering tidur sambil memasukan kepalanya ke sayap, maka hal tersebut merupakan hal wajar, itu bisa di sebabkan oleh burung mencari kehangatan karena cuaca dingin atau kerena burung merasa nyaman dengan kepalanya masuk ke sayapnya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Lovebird tidak Mau Bunyi di Gantangan

Lovebird mau tidur dengan kepalanya di dalam sayap atau kepalanya ke bawah, hal tersebut merupakan hal biasany, namun patut di waspadai adalah ketika lovebird tidur terus , dari pagi, siang, sore dan malam hari, karena bisa jadi lovebird dalam keadaan kurang fit atai sedang sakit.

Leave a Comment