Harga Burung Cucak Keling

Warna hitam legam dan mengkilap kehijauan merupakan warna bulu yang dimiliki oleh burung cucak keling terlihat elegan, dan juga kemampuan berkicaunya yang membuat pecinta burung kicauan tertarik untuk memeliharanya.

Bicara tentang harga cucak keling memang tergantung beberapa hal, seperti jenis kelamin, umur dan kemampuan berkicau, samakin bagus kualitas suaranya, maka harganya lebih mahal.

Maka dari itu, biasanya cukup banyak kicaumania lebih memilih anakan burung cucak keling untuk di beli, karena memiliki harga yang lebih murah dari yang sudah dewasa.

Cara Memilih Burung Cucak Keling

Dalam memilih burung cucak keling tententunnya tergantung kebutuhan dari pembeli itu sendiri, ada yang ingin membeli anakan, jantan dan betina.

Dari setiap kebutuhannya tentunya berbeda-beda, ada yang memilih untuk di ternakan, ikut lomba kicauan dan lain sebagainya.

Jika ingin beternak, ya tentu harus memilih sepasang cucak keling, jantan dan betina. Namun bagi yang belum mengetahui perbedaan jantan dan betina, antara lain :

  • Burung cucak keling betina dan jantan memiliki suara yang sama-sama bisa gacor, akan tetapi bagi jantan cucak keling memiliki kicauan yang lebih bervareatif dan juga keras suaranya. Untuk cucak keling betina memiliki suara tidak sekencang dan tidak terlalu bervareasi seperti jantan
  • Jantan dan betina cucak keoing sama-sama memiliki warna bulu hitam legan, namun untuk warna punggung jantan, selain memiliki warna hitam legam, memiliki warna mengkilap kehijauan, sedangkan betina hanya memiliki warna hitam pekat saja di bagian punggungnya
  • Badan burung cucak jantan memiliki tubuhnya yang panjang dan besar, sedangkan fostur tubuh betina memiliki tubuh yang pendek dan kecil
  • Untuk warna merah bagian mata cucak keling jantan terlihat lebih menyala, sedangkan warna merah pada mata betina tidak terlalu menyala jika di bandingkan dengan jantan
  • Warna bulu bagian dada jantan hitam mengkilap, sedangkan warna bulu bagian dada betina terlihat burik atau bercorak

Lihat Juga : Suara Burung Cucak Keling

Harga Burung Cucak Keling Terbaru

Jenis cucak KelingHarga Cucak Keling
Burung Cucak Keling BakalanRp = 85.000
Burung Cucak Keling Hitam FullRp = 230.000
Burung Cucak Keling Mata MerahRp = 255.000
Burung Cucak Keling CamperlingRp = 255.000
Burung Cucak Keling Gacor no FullsetRp = 550.000
Burung Cucak Keling GacorRp = 650.000
Burung Cucak Keling MasteranRp = 900.000

Leave a Comment

error: Content is protected !!