Download Suara Cucak Kinoi Mp3 untuk Masteran dan Pancingan

Duniakicau.net – Cucak kinoi masih satu keluarga dengan cucak-cucakan seperti cucak rante, cucak ijo, cucak ijo kepala mas dan cucak ijo mini karena masih satu keluarga cica-daun (Chloropseidae).

Pada kesempatan kali ini, Duniakicau.net akan membagikan informasi seputar tentang burung kinoi/cucak kinoi, seperti suara, ciri-ciri, kelebihan, perawatan dan lain sebagainya yang akan anda ketahui penjelasannya di bawah ini.

Kelebihan Cucak Kinoi

Cucak kinoi banyak digemari karena memiliki kelebihan dari suara, seperti suaranya yang kencang dan nyaring, sehingga saking kencang dan nyaringnya, suara cucak kinoi ini bisa terdenganr hingga ratusan meter.

Lihat Juga : Download Masteran Burung Gacor

Ciri-ciri Cucak Kinoi

Cicak kinoi memiliki ciri fisik yang mirip dengan cucak daun lainnya, sedangkan untuk ciri fisik burung kinoi, diantaranya :

  • Ukuran tubuh 14 cm
  • Hijau terang merupakan warna dominan tubuhnya
  • Terdapat bulu bewarna biru pada bagian tenggorokan, sisi kepala dan dahinya

Persebaran Cucak Kinoi

Persebaran burung kinoi biasa ditemukan di sekitar aceh ( sumatera ) dan lampung. Namun sayangnya, populasi cucak kinoi ini menurut konservasi, keberadaannya hampir punah.

Lihat Juga : Cara Memaster Burung dengan Mp3 yang Benar

Untuk menjaga habitat burung kinoi memang sebaiknya banyak pecinta burung untuk membudidayakan jenis burung yang satu ini, agar populasinya terus bertambah dan mencegah kepunahan.

Makanan Cucak Kinoi

Seperti burung cucak-cucakan, burung cucak kinoi juga menyukai makanan dari buah-buahan sebagai makana utamanya, dan juga menyukai pakan hewani sebagai makanan tambahannya, dan untuk daftar makanan cucak kinoi antara lain :

  • Jeruk
  • Kroto
  • Pepaya
  • Jangkrik
  • Pisang kepok
  • Ulat hongkong

Ciri-ciri Cucak Kinoi Jantan dan Betina

Gambar Burung Kinoi Jantan dan Betina
Gambar Burung Kinoi Jantan dan Betina

Untuk mengetahui perbedaan burung kinoi jantan dan betina memang agak sulit, karena burung kinoi jenis burung monomorfik, dimana jantan dan betina memiliki ciri fisik yang hampir serupa.

Untuk mengetahui perbedaan jenis kelamin jantan dan betina cucak kinoi, bisa di lihat pada bulu bagian tenggorokannya.

Jantan dan betina cucak kinoi memiliki warna biru pada tenggorokannya, namun warna biru pada betina lebih terang, dan untuk jantan warna birunya memiliki strip malar yang keunguan.

Lihat Juga : Cara Cepat Menjinakan Burung

Cara Merawat Burung Kinoi

Untuk membuat cucak kinoi rajin bunyi dan memiliki fisik yang sehat, burung perlu di rawat setiap hari dengan cara yang rutin, untuk perawatan hariannya diantaranya :

  1. Pengembunan

Untuk menjaga kesehatan dan agar cucak kinoi rajin bunyi, burung di embunkan pada jam 05.30 sambil memberikan kroto 1 sendok makan.

  1. Mandi dan Jemur

Setiap pagi burung di mandikan, bisa mandi sendiri di keramba atau mandi semprot.

Untuk penjemuran cucak kinoi cukup dilakukan selama 1 jam setelah di mandikan.

Pada saat di jemur, burung di berikan makanan kesukaannya, seperti jeruk, pisang kepok atau buah-buahan lain dan juga pakan hewani seperti ulat hongkong 1 – 2 ekor dan 2 -3 ekor jangkrik.

Lihat Juga : Cara Memilih Burung Bakalan

Pada sore hari, berikan kembali 2 -3 ekor jangkrik dan juga ulat hongkong.

Suara Cucak Kinoi Mp3

Suara Cucak Kinoi Variasi 1 | Download

Suara Cucak Kinoi Variasi 2 | Download

Suara Cucak Kinoi Tembakan | Download

Suara Pancingan Cucak Kinoi | Download

Cucak Kinoi Isian Cililin | Download

Demikian penjelasan tentang cucak kinoi, seperti makanan, ciri-ciri, kelebihan, persebaran, perawatan dan lain sebagainya.

Tinggalkan komentar